Cekskor

Mata jadi Pemandu Tur untuk Anak-anak Perkampungan Kumuh Mumbai

Cekskor.com – Juan Mata sudah berhasil menarik pemain Bayern Muenchen Mats Hummels dan bek Juventus Giorgio Chiellini untuk bergabung dengan kegiatan amalnya di Common Goal dengan mendonasikan satu persen dari gaji mereka. Kini Mata membidik para pemain Premier League untuk ikut berkampanye dengannya.

Common Goal yang digaungkan Mata adalah sebuah gerakan amal dengan menyisihkan satu persen dari gaji yang dikantongi para pesepakbola untuk membantu anak-anak tak mampu di seluruh dunia. Mata sendiri mendapatkan lucuran dana segar sebesar tujuh juta poundsterling per tahunnya dari Manchester United.

Kepada BBC Sport, Mata mengatakan tengah membujuk beberapa rekan-rekan setimnya di Man United untuk bergabung di Common Goal. “Saya memiliki berita besar dan berita bagus mungkin pekan depan. Saya telah menyakinkan rekan-rekan setim saya untuk bergabung. Saya harus berkomunikasi lebih lanjut dan lebih detail dengan mereka untuk menjelaskan apa yang akan kami lakukan.”

“Ini membutuhkan waktu dan kesabaran. Saya menyakinkan bahwa kami akan mendapatkan banyak pemain dari seluruh dunia. Inggris, kami beharap akan segera ada pekan depan.”

Kepedulian Mata kepada anak-anak kurang mampu juga ia perlihatkan dengan mengundang anak-anak dari perkampungan kumuh di Mumbai, India, untuk mengunjungi Stadion Old Trafford, Kamis (12/10). Di awal tahun ini Mata sempat berkunjung ke perkampungan kumuh terbesar di India dalam rangka acara amal bersama Oscar Foundation dan bertemu dengan sekitar 100 anak.

Mata secara pribadi berperan sebagai pemandu tur di Old Trafford dan membawa anak-anak yang diundangnya memasuki kamar ganti Man United dan bertemu dengan dua rekan setimnya, Morgan Schneiderlin dan Ander Herrera.

(CS/Frans)




Berita Terkait