Cekskor

PRE Serie A: Juventus vs Lazio

Cekskor.com - Lazio momok Juventus di Piala Super Italia pada Agustus silam. Lazio menggebuk Juve 3-2 untuk memastikan diri sebagai juara Piala Super Italia untuk kali keempat. Akankah superioritas Lazio kembali menjadi batu sandungan buat Juve di awal musim Serie A ini?

Juve pantas mewaspadai Lazio yang menempel rapat di klasemen Serie A. Lima kemenangan dan satu seri dari tujuh pertandingan yang digasak Lazio menempatkan awak Simone Inzaghi ini bercokol di posisi empat, satu anak tangga di bawah Juventus dengan selisih tiga poin. So, Sabtu (14/10), poin tiga di Stadion Juventus bakal vital bagi kedua tim.

Polesan taktik Inzaghi telah mentransformasi Lazio menjadi salah satu kandidat berbahaya di Serie A meski mereka kehilangan Keita Balde Diao dan Wesley Hoedt. Dari dua laga terakhir, Lazio memborong sembilan gol. Pergerakan berbahaya Ciro Immobile patut diwaspadai lini belakang Juve. Taji Immobile terbukti dengan sembilan gol yang ia borong dalam tujuh laga, termasuk hat-trick ke gawang AC Milan.

“Sulit mengatakan Juventus masih mendominasi di Italia. Mereka diunggulkan karena sejarah dan skuad mereka, tapi menurut saya ada beberapa tim yang bisa bersaing di Scudetto musim ini. Napoli bermain bagus dan telah memetik hasil bagus dalam bertahun-tahun, Inter (Milan) telah memperkuat timnya, Lazio memulai (musim) dengan baik… Akan sulit buat Juve sekarang,” tandas gelandang Lazio Lucas Leiva.

Ancaman Lazio jelas patut diperhitungkan, namun Juve memiliki mental juara yang tak bisa disepelekan. Meski pekan terakhir awak Massimiliano Allegri kehilangan dua poin karena imbang lawan Atalanta dan tersalip Napoli di peringkat pertama, sejarah menunjukkan Juve acap semakin terpacu setelah melakukan kesalahan. Gonzalo Higuain pun mulai menunjukkan ketajamannya kembali.

PRAKIRAAN PEMAIN

JUVENTUS (4-2-3-1): Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Matuidi; Douglas Costa, Dybala, Bernardeschi; Higuain

LAZIO (3-4-1-2): Strakosha; Patric, De Vrij, Radu; Marusic, Parolo, Leiva, Lulic; Milinkovic-Savic; Luis Alberto, Immobile

PREDIKSI

JUVENTUS 50-50 LAZIO

Daya gedor Juventus dan Lazio di awal musim ini patut diwaspadai masing-masing lini pertahanan. Juve telah mengoleksi 20 gol dengan 11 di antaranya tercipta di laga kandang, sementara Lazio memborong 19 gol dengan delapan di antaranya bersarang pada laga tandang. Rapor pertahanan Juve lebih kinclong dengan belum pernah kebobolan di laga kandang yang berakhir dengan kemenangan mutlak.

Juve mengantongi suntikan segar dari sosok Federico Bernardeschi yang tampil gemilang pada laga debut penuhnya ketika bermain imbang melawan Atalanta. Ia mencetak satu gol dan menciptakan satu assist. Menjamu Lazio, ia kemungkinan kembali diturunkan mengingat Mario Mandzukic belum fit 100 persen.

(CS/Frans)




Berita Terkait