Cekskor

PRE Premier League: Crystal Palace vs Chelsea

Cekskor.com - Chelsea dipastikan tanpa Alvaro Morata saat menyambangi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu (14/10). Striker Spanyol ini dibekap cedera hamstring. 

Namun, masih menjadi tanda tanya besar apakah Antonio Conte bakal mempercayakan Michy Batshuayi menjadi deputi Morata atau tidak? Sebab, bomber muda Belgia baru bermain enam kali di sepanjang musim ini. 

Empat kali Batshuayi tampil di Premier League dengan tanpa melesakkan gol. Tiga kali turun sebagai pemain pengganti dan hanya satu kali menjadi starter. Itu pun hanya berlangsung selama 59 menit, yakni saat menjamu Burnley. 

Performa Batshuayi justru lebih kinclong di Champions League. Dua gol dilesakkannya dari dua penampilan, masing-masing satu gol melawan Atletico Madrid dan Qarabag FK. 

Yang pelik buat Conte, ia sesungguhnya tak punya striker murni lagi selain Morata dan Batshuayi setelah menjual Diego Costa ke Atletico. So, Conte sepertinya tak punya pilihan kecuali menslot Batshuayi sebagai striker tunggal dari menit pertama di formasi 3-4-2-1. Eden Hazard dan Pedro Rodriguez bakal menyokong Batshuayi. 

Selain Morata, Conte juga tak bisa memainkan N'Golo Kante. Namun, tak sepelik kehilangan Morata, Conta bisa tenang lantaran ada Cesc Fabregas dan Tiemoue Bakayoko yang bisa melapis Kante. 

The Blues berhak optimistis bakal meraih tiga poin di Selhurst Park. Dari tiga kunjungan terakhir ke markas Palace itu, Chelsea selalu meraup kemenangan. Kendati begitu, Conte sudah pasti tak mau gegabah. Pasalnya, pada pertemuan terakhir, klub London Barat ini dipermalukan oleh Palace 1-2 di Stamford Bridge pada 1 April lalu. 

Yang sedikit menenangkan buat Conte adalah Palace sudah gagal menang di tujuh pekan pertama Premier League musim ini. Pasukan Roy Hodgson terjerat di dasar klasemen. 

Situasi di Palace makin sulit lantaran Hodgson tak bisa memainkan Connor Wickham dan Christian Benteke lantaran cedera. Jadi, tiga poin sepertinya hampir pasti direguk Chelsea. 

The Blues, yang takluk 0-1 dari Manchester City sebelum jeda internasional, memang butuh nilai sempurna. Juara Premier League 20176/2017 ini berada di peringkat keempat klasemen dengan torehan 13 poin dan cuma unggul selisih gol dari Arsenal di anak tangga kelima. 

Chelsea terpaut satu angka dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga dan enam angka dari Man City dan Manchester United. 

PRAKIRAAN PEMAIN 

PALACE (4-2-3-1): Hennessey; Aanholt, Sakho, Dann, Fosu-Mensah; Cabaye, Milivojevic; Zaha, Puncheon, Townsend; Sako

CHELSEA (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Bakayoko, Fabregas, Alonso; Pedro, Hazard; Batshuayi

PREDIKSI 

PALACE 40-60 CHELSEA

(CS/Indra)




Berita Terkait