Chiellini Sebut Pengalaman Menangkan Juve di Wembley
08-Maret-2018
Giorgio Chiellini (Juventus) --FOTO: Reuters/Eddie Keogh.
CHAMPIONS LEAGUE
Juventus belajar dari pengalaman bertahun-tahun mentas di Liga Champions.

Cekskor.com - Sebelum kick-off second leg di Stadion Wembley, Rabu (7/3) atau Kamis (8/3) dinihari WIB, Tottenham Hotspur digadang bakal lolos ke perempat final setelah berhasil mengejar ketertinggalan 2-0 pada first leg di kandang Juventus. Hasil seri 2-2 menjadi modal besar Tottenham, namun Juve membuktikan mental tanding dan pengalaman mereka masih di atas Tottenham dengan berbalik menang 2-1 di second leg.

Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala menjadi penyelamat kemenangan Juve di Stadion Wembley melalui gol mereka yang hanya terpaut tiga menit di babak kedua. Dua gol ini membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Tottenham unggul di babak pertama mealui gol Son Heung-min. Usai pertandingan, bek Juve Giorgio Chiellini menegaskan pengalaman Juve di level Eropa menjadi kunci kemenangan ini.

"Pertandingan yang sulit, tetapi sudah kami perkirakan seperti ini. Pada akhir babak pertama, meski banyak kesulitan yang kami hadapi dan prediksi sebelumnya, kami tahu akan mendapatkan peluang dan harus memaksimalkannya. Kami bermain bagus dan ya, keberuntungan juga berpihak. Kami tim yang sejak awal ingin mengakhirinya dan kami pantas mendapatkannya," ujar Chiellini.

"Tottenham mendapatkan peluang mereka dan tim yang bagus, tetapi mereka berada di ambang untuk bisa memenangi pertandingan seperti ini. Terkadang hanya dibutuhkan percikan, mungkin trofi kemenangan, tetapi kami punya pengalaman dan itu yang membantu dalam situasi seperti ini," lanjutnya.

"Tahun demi tahun, dua, tiga atau empat kali, kami belajar dan memetik pengalaman. Kami beruntung pada tahun pertama bermain imbang, tetapi kemenangan atas Real Madrid memberikan dorongan. Tahun demi tahun, kami belajar, tumbuh, tetapi dengan kualitas yang kami miliki, kami harus bermain lebih baik. Kami menyadarinya dan membicarakannya karena kami tidak buta, kami tidak puas dengan hasil. Kami di sini dan akan terus berjuang sehingga kami akan menyulitkan semua orang."

(CS/Frans)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Gagal ke Perempat Final Liga Champions, PSG Kehilangan 13 Juta Euro
08-Maret-2018
Tottenham Tersingkir, Son Menangis di Lapangan
08-Maret-2018
Ronaldo Selalu Menjulang di Momen-Momen Krusial
08-Maret-2018
Tersingkir dari Liga Champions, PSG Jadi Bulan-Bulanan Media Prancis
08-Maret-2018
Ronaldo Penguasa Liga Champions
08-Maret-2018
Bek Tottenham Sulit Terima Kenyataan Kandas di UCL
08-Maret-2018
Firmino Tantang Tim Inggris di Perempat Final UCL
08-Maret-2018
Chiellini Sebut Pengalaman Menangkan Juve di Wembley
08-Maret-2018
Guardiola Kesal Man City Main Buruk Lawan Basel
08-Maret-2018
Pochettino Bangga Meski Tottenham Dieliminasi Juventus
08-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018