PRE LIga Champions: FC Porto vs Liverpool
13-Februari-2018
Mohamed Salah & Roberto Firmino (Liverpool) --FOTO: Reuters/John Sibley.
CHAMPIONS LEAGUE
Duet Mohamed Salah dan Roberto Firmino siap membombardir pertahanan tuan rumah FC Porto.

Cekskor.com - Kepercayaan diri di dalam dan luar lapangan disebut Jurgen Klopp sebagai kunci penting bagi Liverpool untuk menjaga posisi di persaingan papan atas. Klopp menegaskan para pemainnya dilatih untuk mampu mengatasi kritikan publik agar performa dan mental tanding mereka tidak terusik.

Teknik manajemen diri ini dibeberkan Klopp jelang lawatan ke markas FC Porto di first leg babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (14/2). Klopp mengatakan teknik ini berhasil memoles para pemainnya menjadi individu mandiri dan percaya diri meski diberondong protes dari pihak-pihak di luar lapangan.

"Kritik memang penting. Tetapi bertendesi entah terlalu negatif atau terlalu positif. Pemain mencetak gol tiga kali dan semua orang berkata, 'Fantastis! Bagaimana rasanya?' dan lainnya. Tidak ada yang tertarik kepada pemain yang melepaskan umpan atau membuat gol," kata Klopp.

"Saya, sebagai pelatih, sudah tahu pemain itu tidak akan mencetak tiga gol lagi pada laga berikutnya. Anda harus menghadapinya. Karena itu membantu mereka menjadi mandiri, pribadi yang percaya diri sangat penting," lanjutnya.

Kepercayaan diri para pemain Liverpool tengah terpompa dengan menempati posisi tiga klasemen sementara Premier League. Ini modal positif jelang melawan Porto di perebutan tiket perempat final. Kampanye Liverpool di trek juara Liga Champions diyakini awak Klopp bakal berbuah manis terutama dengan insting tajam duo lini depan mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Keduanya telah memborong 49 gol sepanjang musim ini. Bek Liverpool Andy Robertson yakin serangan Salah dan Firmino bisa menaklukkan pertahanan Porto. "Mereka melakukan hal-hal sensasional saat latihan, Anda telah melihat performa terbaik mereka di lapangan. Musim ini mereka sangat bagus di lapangan. Mereka berlatih dari pekan ke pekan. Ketika salah satu keteteran, yang satu muncul."

"Kami harus terus melangkah maju dan mereka harus terus mencetak gol buat kami dan sebagai tim kami harus terus menjaga agar tidak kebobolan."

PRAKIRAAN PEMAIN

PORTO (4-4-2): Casillas; Perreira, Reyes, Marcano, Telles; Corona, Herrera, Oliveira, Brahimi; Soares, Marega

LIVERPOOL (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Matip, Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Chamberlain; Salah, Firmino, Mane

PREDIKSI

PORTO 45-55 LIVERPOOL

(CS/Frans)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pedro Merasa Aneh Bentrok Barcelona
17-Februari-2018
Caballero: Butuh 11 Pemain Stop Messi
17-Februari-2018
Conte: Chelsea Siap Hadapi Barcelona
17-Februari-2018
Mbappe Yakin Bisa Pecundangi Madrid di Parc des Principes
16-Februari-2018
Hattrick Mane Terinspirasi Carragher
15-Februari-2018
Zidane: Madrid Akan Menderita di Paris
15-Februari-2018
PSG Keok, Emery Salahkan Rocchi
15-Februari-2018
Kontroversi Cara Eksekusi Penalti Ronaldo
15-Februari-2018
Mane Hattrick, Liverpool Gasak Porto 5-0
15-Februari-2018
Ronaldo Tembus 100 Gol di UCL
15-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
FA (Inggris) Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Qatar
15-Februari-2018
Renovasi Stadion Teladan Belum Selesai
15-Februari-2018
Gustavo Gantikan Rodrigo di Arema?
15-Februari-2018