PRE LIga Champions: FC Porto vs Liverpool
13-Februari-2018
Mohamed Salah & Roberto Firmino (Liverpool) --FOTO: Reuters/John Sibley.
CHAMPIONS LEAGUE
Duet Mohamed Salah dan Roberto Firmino siap membombardir pertahanan tuan rumah FC Porto.

Cekskor.com - Kepercayaan diri di dalam dan luar lapangan disebut Jurgen Klopp sebagai kunci penting bagi Liverpool untuk menjaga posisi di persaingan papan atas. Klopp menegaskan para pemainnya dilatih untuk mampu mengatasi kritikan publik agar performa dan mental tanding mereka tidak terusik.

Teknik manajemen diri ini dibeberkan Klopp jelang lawatan ke markas FC Porto di first leg babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (14/2). Klopp mengatakan teknik ini berhasil memoles para pemainnya menjadi individu mandiri dan percaya diri meski diberondong protes dari pihak-pihak di luar lapangan.

"Kritik memang penting. Tetapi bertendesi entah terlalu negatif atau terlalu positif. Pemain mencetak gol tiga kali dan semua orang berkata, 'Fantastis! Bagaimana rasanya?' dan lainnya. Tidak ada yang tertarik kepada pemain yang melepaskan umpan atau membuat gol," kata Klopp.

"Saya, sebagai pelatih, sudah tahu pemain itu tidak akan mencetak tiga gol lagi pada laga berikutnya. Anda harus menghadapinya. Karena itu membantu mereka menjadi mandiri, pribadi yang percaya diri sangat penting," lanjutnya.

Kepercayaan diri para pemain Liverpool tengah terpompa dengan menempati posisi tiga klasemen sementara Premier League. Ini modal positif jelang melawan Porto di perebutan tiket perempat final. Kampanye Liverpool di trek juara Liga Champions diyakini awak Klopp bakal berbuah manis terutama dengan insting tajam duo lini depan mereka, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Keduanya telah memborong 49 gol sepanjang musim ini. Bek Liverpool Andy Robertson yakin serangan Salah dan Firmino bisa menaklukkan pertahanan Porto. "Mereka melakukan hal-hal sensasional saat latihan, Anda telah melihat performa terbaik mereka di lapangan. Musim ini mereka sangat bagus di lapangan. Mereka berlatih dari pekan ke pekan. Ketika salah satu keteteran, yang satu muncul."

"Kami harus terus melangkah maju dan mereka harus terus mencetak gol buat kami dan sebagai tim kami harus terus menjaga agar tidak kebobolan."

PRAKIRAAN PEMAIN

PORTO (4-4-2): Casillas; Perreira, Reyes, Marcano, Telles; Corona, Herrera, Oliveira, Brahimi; Soares, Marega

LIVERPOOL (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Matip, Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Chamberlain; Salah, Firmino, Mane

PREDIKSI

PORTO 45-55 LIVERPOOL

(CS/Frans)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Gagal ke Perempat Final Liga Champions, PSG Kehilangan 13 Juta Euro
08-Maret-2018
Tottenham Tersingkir, Son Menangis di Lapangan
08-Maret-2018
Ronaldo Selalu Menjulang di Momen-Momen Krusial
08-Maret-2018
Tersingkir dari Liga Champions, PSG Jadi Bulan-Bulanan Media Prancis
08-Maret-2018
Ronaldo Penguasa Liga Champions
08-Maret-2018
Bek Tottenham Sulit Terima Kenyataan Kandas di UCL
08-Maret-2018
Firmino Tantang Tim Inggris di Perempat Final UCL
08-Maret-2018
Chiellini Sebut Pengalaman Menangkan Juve di Wembley
08-Maret-2018
Guardiola Kesal Man City Main Buruk Lawan Basel
08-Maret-2018
Pochettino Bangga Meski Tottenham Dieliminasi Juventus
08-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018