PSG Keok, Emery Salahkan Rocchi
15-Februari-2018
Unai Emery (Pelatih PSG) --FOTO: REUTERS/Stringer.
CHAMPIONS LEAGUE
Unai Emery ungkap ketakpuasannya terhadap kepemimpinan Gianluca Rocchi di Santiago Bernabeu.

Cekskor.com - Unai Emery puas dengan performa Paris Saint-Germain (PSG) meski kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg I babak 16 besar Champions League di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2) atau Kamis (15/2) dinihari WIB.

Meski begitu, Emery tak bisa merasakan hal yang sama terhadap Gianluca Rocchi. Mantan pelatih Sevilla itu menilai wasit asal Italia itu membuat sejumlah keputusan salah yang merugikan PSG. 

Salah satunya adalah pemberian hadiah penalti kepada Madrid akibat pelanggaran Giovani Lo Celso kepada Toni Kroos di dalam kotak penalti PSG. Cristiano Ronaldo menyamakan skor 1-1 dari titik putih setelah Adrien Rabiot membawa PSG unggul 1-0 lebih dulu. 

"Keputusan-keputusan Rocchi kontradiktif dan ketika kami memimpin dan bermain bagus sebelum turun minum, mereka (Madrid) diperkuat dengan gol dari sebuah keputusan yang meragukan," kata Emery.

"Wasit ini tak membantu kami. Kemudian, ketiga pertandingan kami kuasai, Madrid memimpin 2-1 setelah sebuah pelanggaran yang dan gol ketiga terjadi.

"Kami memainkan sebuah permainan bagus, tapi hasilnya tak adil buat kami dan ada juga handball oleh Sergio Ramos di pertandingan, jadi keputusan-keputusan wasit benar-benar menyakiti kami.

"Saya tak melihat itu, tapi itu tugas wasit untuk meniup peluit jika ia melihatnya, tapi hal-hal seperti ini terjadi. Kami tak pantas dengan hasil ini.

"Kami harus fokus di sepanjang 90 menit permainan dan tak hanya pada menit-menit terakhir. Saya rasa kami bermain dengan baik, tapi tak mendapatkan hasil yang adil dan dua gol terakhir mereka menyakiti kami. 

"Mungkin segalanya diputuskan oleh detail-detail kecil, tapi, seperti yang saya katakan, wasit tak membantu kami."

Kini PSG harus memangkas defisit dua gol di leg II di Parc des Princes pada 6 Maret.  Emery yakin Neymar dan kawan-kawan bisa melakukan itu.

"Madrid adalah juara bertahan dan telah jadi juara tiga kali dari empat musim terakhir kompetisi ini, tapi kami bisa mengalahkan mereka. Saya rasa kami akan punya kesempatan di kandang. Di depan fans kami, dengan kemampuan kami, kami akan membuat Madrid menderita. Kami akan punya kesempatan untuk ke babak berikutnya," ungkapnya.

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pelatih Akui Muenchen Diuntungkan Kartu Merah Besiktas
21-Februari-2018
Conte: Chelsea Hampir Bermain Sempurna Lawan Barca
21-Februari-2018
Gol Perdana Messi Tahan Chelsea di First Leg
21-Februari-2018
PRE Champions League: Shakhtar Donetsk vs AS Roma
21-Februari-2018
PRE Champions League: Sevilla vs Man United
21-Februari-2018
Gary Cahill akan Manfaatkan Pengalaman 2012 Lawan Barcelona
20-Februari-2018
Chelsea Bukan Satu-Satunya Tim yang Belum Dijebol Messi
20-Februari-2018
Guardiola Tidak Suka Pemain Belanda di Barcelona
20-Februari-2018
Lewandowski Sebut Posisi Messi dan Ronaldo Lebih Mudah buat Cetak Gol
20-Februari-2018
Barcelona Catat Rekor Terbaik di Fase Knock-Out Liga Champions 10 Musi...
20-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Peserta Piala Dunia Harus Setor 35 Pemain pada 14 Mei
19-Februari-2018
Berkat Beto, Sacramento Gabung Persipura
19-Februari-2018
Arema FC Empat Kali Gagal Rerkut Pemain Asing
19-Februari-2018