PSG Keok, Emery Salahkan Rocchi
15-Februari-2018
Unai Emery (Pelatih PSG) --FOTO: REUTERS/Stringer.
CHAMPIONS LEAGUE
Unai Emery ungkap ketakpuasannya terhadap kepemimpinan Gianluca Rocchi di Santiago Bernabeu.

Cekskor.com - Unai Emery puas dengan performa Paris Saint-Germain (PSG) meski kalah 1-3 dari Real Madrid pada leg I babak 16 besar Champions League di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2) atau Kamis (15/2) dinihari WIB.

Meski begitu, Emery tak bisa merasakan hal yang sama terhadap Gianluca Rocchi. Mantan pelatih Sevilla itu menilai wasit asal Italia itu membuat sejumlah keputusan salah yang merugikan PSG. 

Salah satunya adalah pemberian hadiah penalti kepada Madrid akibat pelanggaran Giovani Lo Celso kepada Toni Kroos di dalam kotak penalti PSG. Cristiano Ronaldo menyamakan skor 1-1 dari titik putih setelah Adrien Rabiot membawa PSG unggul 1-0 lebih dulu. 

"Keputusan-keputusan Rocchi kontradiktif dan ketika kami memimpin dan bermain bagus sebelum turun minum, mereka (Madrid) diperkuat dengan gol dari sebuah keputusan yang meragukan," kata Emery.

"Wasit ini tak membantu kami. Kemudian, ketiga pertandingan kami kuasai, Madrid memimpin 2-1 setelah sebuah pelanggaran yang dan gol ketiga terjadi.

"Kami memainkan sebuah permainan bagus, tapi hasilnya tak adil buat kami dan ada juga handball oleh Sergio Ramos di pertandingan, jadi keputusan-keputusan wasit benar-benar menyakiti kami.

"Saya tak melihat itu, tapi itu tugas wasit untuk meniup peluit jika ia melihatnya, tapi hal-hal seperti ini terjadi. Kami tak pantas dengan hasil ini.

"Kami harus fokus di sepanjang 90 menit permainan dan tak hanya pada menit-menit terakhir. Saya rasa kami bermain dengan baik, tapi tak mendapatkan hasil yang adil dan dua gol terakhir mereka menyakiti kami. 

"Mungkin segalanya diputuskan oleh detail-detail kecil, tapi, seperti yang saya katakan, wasit tak membantu kami."

Kini PSG harus memangkas defisit dua gol di leg II di Parc des Princes pada 6 Maret.  Emery yakin Neymar dan kawan-kawan bisa melakukan itu.

"Madrid adalah juara bertahan dan telah jadi juara tiga kali dari empat musim terakhir kompetisi ini, tapi kami bisa mengalahkan mereka. Saya rasa kami akan punya kesempatan di kandang. Di depan fans kami, dengan kemampuan kami, kami akan membuat Madrid menderita. Kami akan punya kesempatan untuk ke babak berikutnya," ungkapnya.

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Gagal ke Perempat Final Liga Champions, PSG Kehilangan 13 Juta Euro
08-Maret-2018
Tottenham Tersingkir, Son Menangis di Lapangan
08-Maret-2018
Ronaldo Selalu Menjulang di Momen-Momen Krusial
08-Maret-2018
Tersingkir dari Liga Champions, PSG Jadi Bulan-Bulanan Media Prancis
08-Maret-2018
Ronaldo Penguasa Liga Champions
08-Maret-2018
Bek Tottenham Sulit Terima Kenyataan Kandas di UCL
08-Maret-2018
Firmino Tantang Tim Inggris di Perempat Final UCL
08-Maret-2018
Chiellini Sebut Pengalaman Menangkan Juve di Wembley
08-Maret-2018
Guardiola Kesal Man City Main Buruk Lawan Basel
08-Maret-2018
Pochettino Bangga Meski Tottenham Dieliminasi Juventus
08-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018