Nadal Dukung Pique Merevolusi Piala Davis
27-Februari-2018
Gerard Pique (Barcelona) --FOTO: REUTERS/Albert Gea.
GOSIP OLAHRAGA
Gerard Pique memimpin sebuah konsorsium yang menginvestasikan 2,15 juta poundsterling di Piala Davis.

Cekskor.com - Senin (26/2) muncul sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa Gerard Pique memimpin sebuah konsorsium bernama Kosmos yang menginvestasikan 2,15 juta poundsterling ke Piala Davis. Bek Barcelona dan Spanyol ini memang tak pernah menutupi kegemarannya terhadap tenis. 

"Saya sangat bersemangat mengumumkan kerja sama bersejarah ini dengan @ITF_Tennis," tweet Pique, yang merupakan presiden dan pendiri Kosmos. 

Sebuah keputusan dibuat untuk mengusahakan sebuah perubahan pada Piala Davis oleh International Tennis Federation (ITF) setelah sekelompok petenis top dunia mengeluhkan tentang kondisi turnamen sarat sejarah tersebut. 

Event baru ini rencananya akan dimulai pada 2019 dengan formatnya masih harus menunggu persetujuan dari ITF dalam rapat umum tahuna pada Agustus nanti. 

Petenis top Spanyol, Rafael Nadal, mendukung penuh langkah Pique dan konsorsiumnya. Nadal merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang mengkritik format Piala Davis saat ini. 

"Saya rasa begitu (perubahannya bagus). Jelas, ketika sesuatu tak berfungsi dengan sempurna, harus dicarikan solusi-solusi baru dan ini sudah terjadi selama bertahun-tahun, ini sebuah inisiatif bagus yang bisa berfungsi," kata Nadal kepada Marca.

"Saya berharap inisiatif ini tak pasti sehingga bisa disebar ke seluruh dunia. Pada akhirnya, hal pentingnya adalah sebuah event dalam satu pekan yang akan menyerupai Piala Dunia tak tetap dihelat di sebuah tempat khusus, yang bisa dilihat di bagian-bagian lain dunia, sehingga para penggemar bisa bepergian, menikmati mendukung tim mereka, negara mereka, dan itu membuat kompetisi menjadi hebat dan unik.

"Saya rasa ini sebuah inisiatif bagus, semoga akan berlanjut dan sukses."

Bisa disetujui, format turnamen baru nanti akan menghasilkan sebuah Piala Dunia Final Tenis tahunan di mana juaranya akan dianugerahkan sebagai juara Piala Davis. Event ini akan menampilkan 18 negara dan dimainkan selama satu pekan di sebuah lokasi berkelas dunia pada November. 

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ramos Pamer Mobil Klasik Kado Ultahnya
08-Maret-2018
WAG Timnas Inggris tak Akan ke Rusia
08-Maret-2018
Salah Donasikan Rp9,5 Miliar ke RS Anak
07-Maret-2018
Sebut Rumah Messi Zona Larangan Terbang, Maskapai Ini Minta Maaf
05-Maret-2018
Abang Lionel Messi Kembali Ditahan Polisi
05-Maret-2018
Mantan Pemain Mitra Kukar Ingin Jadi Presiden Mali
03-Maret-2018
Putra Ronaldo Pamer Otot
02-Maret-2018
Usain Bolt Jadi Kapten Tim Para Legenda
28-Februari-2018
Nadal Dukung Pique Merevolusi Piala Davis
27-Februari-2018
Ronaldo Mengaku Senang dengan Ketampanannya
27-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018