Pemain Ini Tinggalkan Klub demi Jadi Seniman Tato
07-Februari-2018
Pemain Newport County, Sean Rigg, saat masih bermain untuk AFC Wimbledon pada musim 2015/2016. --FOTO: Action Images/Alan Walter.
GOSIP OLAHRAGA
Bintang Newport County, Sean Rigg, meninggalkan klubnya hanya dua hari sebelum bentrok Tottenham Hotspur pada partai ulangan babak IV FA Cup.

Cekskor.com - Sudah banyak bukti bahwa karier kerap tak sejalan dengan hobi atau pun gairah seseorang. Itu yang terjadi pada Sean Rigg. Senin (5/2), bintang klub League Two Newport County ini memutuskan meninggalkan klub Wales itu hanya dua hari jelang bentrok Tottenham Hotspur pada partai ulangan babak IV FA Cup di Stadion Wembley. 

Partai ulangan terpaksa diulang karena kedua tim bermain 1-1 di Rodney Parade pada 27 Januari. Newport unggul sempat unggul lebih dulu lewat Padraig Amond pada babak I sebelum disamakan oleh Harry Kane hanya delapan menit sebelum babak II rampung. 

Yang menarik, Rigg mendasarkan keputusan untuk meninggalkan Newport lantaran hobinya, yakni membuat tato. Pemain berusia 29 tahun akan memulai profesinya sebagai seniman tato. 

Rigg boleh jadi telah merasakan kariernya di The Exiles mendekati akhir. Musim ini, ia hanya kebagian bermain 21 kali di seluruh kompetisi. Totanya, Rigg sudah melakukan 61 penampilan untuk Newport dan mencetak dua gol. Pelatih Michael Flynn mengku sudah berusaha menahan Rigg, tapi tak ada hasilnya. 

"Saya katakan kepada Sean bahwa saya ingin ia bertahan," kata Flynn.

"Ia membuat keputusannya sejak lama bahwa ia ingin bekerja paruh waktu dan mengejar kariernya sebagai seniman tato. Saya berusaha mengubah pikirannya, tapi ia adalah pria yang cerdas dan sudah tak jatuh cinta pada permainan ini. Ia luar biasa bagi saya. Tak pernah memberikan masalah buat saya dan seperti yang saya katakan, saya ingin mempertahankannya.

"Ia telah membuat keputusan dan segalanya dilakukan dengan sangat jelas."

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ramos Pamer Mobil Klasik Kado Ultahnya
08-Maret-2018
WAG Timnas Inggris tak Akan ke Rusia
08-Maret-2018
Salah Donasikan Rp9,5 Miliar ke RS Anak
07-Maret-2018
Sebut Rumah Messi Zona Larangan Terbang, Maskapai Ini Minta Maaf
05-Maret-2018
Abang Lionel Messi Kembali Ditahan Polisi
05-Maret-2018
Mantan Pemain Mitra Kukar Ingin Jadi Presiden Mali
03-Maret-2018
Putra Ronaldo Pamer Otot
02-Maret-2018
Usain Bolt Jadi Kapten Tim Para Legenda
28-Februari-2018
Nadal Dukung Pique Merevolusi Piala Davis
27-Februari-2018
Ronaldo Mengaku Senang dengan Ketampanannya
27-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018