Conte Frutrasi Soal VAR, Chelsea 0-0 Arsenal
11-Januari-2018
Antonio Conte (Pelatih Chelsea) --FOTO: Reuters/David Klein.
INGGRIS
Menurut Antonio Conte, wasit kurang banyak memberikan waktu tambahan di babak kedua.

Cekskor.com - First leg semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Rabu (10/1) atau Kamis (11/1) dinihari WIB, berakhir tanpa gol antara Chelsea dan Arsenal. Pelatih Chelsea Antonio Conte mengaku frustrasi dengan jalannya pertandingan yang tersendat karena sistem Video Assistant Referee (VAR) yang diterapkan perdana.

Wasit Martin Atkinson menghentikan pertandingan untuk mengontrol insiden pelanggaran Danny Welbeck terhadap Cesc Fabregas yang berpeluang hadiah penalti. Namun setelah penyaksian rekaman pertandingan, Chelsea tidak kunjung mendapatkan penalti. Conte berseloroh pertandingan setidaknya harus diberikan tambahan waktu lima menit setelah tertunda karena VAR.

"Buat saya, ada kekecewaan soal penambahan waktu (tidak cukup). Di babak kedua dokter memasuki lapangan dua kali dan wasit menghentikan (pertandingan) karena VAR, seharusnya diberikan tambahan waktu lebih banyak. Di Italia, terkadang tambahan waktu bisa mencapai tujuh, delapan atau sembilan menit," ujar Conte.

"Kecewa karena penting untuk berusaha dan memenangi setiap pertandingan. Kami berusaha mengerahkan seluruh tenaga untuk menang dan kami menciptakan peluang gol, tetapi kurang berbahaya. Meski ada 20 tembakan kami tidak mencetak gol, dan menurut saya kami harus memelajari stastitika ini," tuturnya.

"Setiap pertandingan sulit. Bila membandingkan pertandingan ini dengan yang terakhir melawan Arsenal, pertandingan berjalan berbeda. Mereka bertahan sangat ke belakang dan mencoba serangan balik. Laga terakhir lebih terbuka dan kedua tim berusaha untuk menang, hari ini Arsenal bermain sangat bertahan."

(CS/Frans)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Mourinho Punya Misi Jaga Salah di Old Trafford
09-Maret-2018
Gabriel Jesus Cemas Dihajar Cedera Lagi
09-Maret-2018
Lukaku: Saya Sersan bagi Mourinho
09-Maret-2018
Lucas Moura Diperlakukan Tak Adil di PSG
09-Maret-2018
Lovren Penasaran Taktik yang akan Diusung Man United
09-Maret-2018
Manajemen Man United Dukung Penuh Mourinho
08-Maret-2018
Tim Sherwood Sarankan Liverpool Ambil Alisson dari Roma
08-Maret-2018
Can Pilih Liverpool Hindari Tim Inggris di Perempat Final
08-Maret-2018
Gundogan: Man City Belum Selevel Barca & Madrid
07-Maret-2018
Pemain Chelsea Ini Inginkan Enrique?
07-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018