Drogba Sebut Kesalahan Mourinho pada Salah
12-Februari-2018
Mohamed Salah (Liverpool) --FOTO: REUTERS/Phil Noble.
INGGRIS
Didier Drogba menyebut Mohamed Salah bisa berkembang pesat karena para pelatihnya mempercayainya untuk bermain reguler.

Cekskor.com - Bergabung ke Chelsea mungkin menjadi satu-satunya hal terburuk yang dialami Mohamed Salah dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional. Winger Mesir ini didatangkan oleh Jose Mourinho dari klub Swiss, FC Basel, senilai 11 juta poundsterling pada 26 Januari 2014. 

Namun, Mourinho juga yang memutuskan meminjamkan Salah kepada Fiorentina pada musim dingin 2015 untuk durasi 18 bulan. Namun, pada 6 Agustus, Salah dipinjamkan kepada AS Roma senilai 5 juta poundsterling dengan opsi permanen seharga 15 juta poundsterling. 

Ini membuat Fiorentina meradang karena Chelsea meminjaman Salah ke Roma di saat kontrak dengan mereka masih berlaku. Di klub Ibukota ini, Salah menemukan bentuk permainan terbaiknya di bawah asuhan Luciano Spalletti. 

Ia menjadi top skorer Roma dengan 15 gol di semua kompetisi (14 di antaranya di Serie A) dan enam assist. Pada 3 Agustus 2016, Roma mempermanenkan Salah. I Giallorossi kemudian menjual pemain berusia 25 tahun itu ke Liverpool pada musim panas 2017 senilai 36,9 juta poundsterling. 

Di bawah bimbingan Juergen Klopp kehebatan Salah semakin terasah. Total ia sudah melesakkan 29 gol (22 gol di Premier League). Tak ayal, Mourinho pun menjadi sasaran kritik banyak pihak karena dinilai telah menyia-nyiakan talenta Salah. Salah satunnya adalah Didier Drogba, yang notabene pernah menjadi striker andalan Mourinho di Chelsea. 

Ironisnya, justru Drogba yang sesungguhnya menghambat perkembangan Salah di Chelsea. Sebab, bomber Pantai Gading itu datang kembali ke The Blues di musim yang sama dengan Salah. Meski begitu, Drogba mengakui Mourinho mungkin telah salah dengan tak memberi Salah menit bermain sebanyak mungkin.

"Salah selalu menjadi pemain bagus. Kita semua tahu ia punya kemampuan itu," kata Drogba kepada The Sun.

"Mungkin sekarang ia bekerja dengan para manajer yang bersedia memberinya lebih banyak tanggung jawab. Jika kita melihatnya di timnas negaranya, ia mungkin pemain terbesar yang mereka miliki. Di Italia, ia bermain sangat bagus dengan sebuah klub besar dan sekarang ia telah ke Inggris dan ia melakukannya bahkan lebih baik lagi. Ia telah benar-benar fantastis."

Drogba pun tak ragu menyuarakan bahwa Salah pantas menjadi kapten di The Reds di masa depan. 

"Saya rasa Salah punya jiwa memimpin dalam dirinya. Ia adalah seseorang yang akan kita hormati jika kita berada di ruang ganti yang sama dengannya. Kita mengharpkan seorang kapten demi menyatukan semua pemain dan kita bisa melihat ia melakukan itu," ungkapnya.

"Ia terlihat pendiam, tapi menjadi pendiam tak berarti ia bukanlah seorang pemimpin. Ia memimpin dengan memberikan contoh."

(CS/Indra) 

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Mourinho Punya Misi Jaga Salah di Old Trafford
09-Maret-2018
Gabriel Jesus Cemas Dihajar Cedera Lagi
09-Maret-2018
Lukaku: Saya Sersan bagi Mourinho
09-Maret-2018
Lucas Moura Diperlakukan Tak Adil di PSG
09-Maret-2018
Lovren Penasaran Taktik yang akan Diusung Man United
09-Maret-2018
Manajemen Man United Dukung Penuh Mourinho
08-Maret-2018
Tim Sherwood Sarankan Liverpool Ambil Alisson dari Roma
08-Maret-2018
Can Pilih Liverpool Hindari Tim Inggris di Perempat Final
08-Maret-2018
Gundogan: Man City Belum Selevel Barca & Madrid
07-Maret-2018
Pemain Chelsea Ini Inginkan Enrique?
07-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018