Man United Resmi Boyong McCann, Pemain Berusia 15, dari Coventry
13-Januari-2018
Charlie McCann (kanan) ketika bela Inggris U-16.   Foto: SNS Group
INGGRIS
Charlie McCann menjadi pemain usia belasan terbaru yang bergabung ke akadami Manchester United di bawah Nicky Butt sejak ia menggantikan Brian McClair sebagai kepala akademi.
Cekskor.com -- Charlie McCann menjadi pemain usia belasan terbaru yang bergabung ke akadami Manchester United di bawah Nicky Butt sejak ia menggantikan Brian McClair sebagai kepala akademi.

McCann pun senang karena pada akhirnya ia bisa bergabung dengan klub idolanya sejak masa kanak-kanak.

United sepakat merekrut McCann dari tim League Two Coventry ketika ia masih berusia 15 empat bulan lalu dan kepindahannya dikonfirmasi sang pemain melalui akun media sosialnya.

McCann mengubah foto profilnya di Twitter dengan foto ketika ia teken kontrak dengan United di pusat latihan klub di Carrington, Jumat (12/1) dan kemudian memajang foto yang sama di akun Instagramnya.

“Bahagia teken kontrak dengan Manchester United, babak baru dimulai,” tulisnya.

McCann melakoni debutnya bersama tim nasional Inggris U-16 ketika menang 2-0 atas Uruguay, tahun lalu. Ia bergabung dengan Coventry sejak usia 7 tahun.

“Ketika sebuah klub besar mengetuk pintu Anda dan itu klub idola Charlie, Anda harus biarkan ia pergi dan mendapatkan pengalaman. Kami tak ingin menjualnya, kami tak butuh uang darinya meski di sana ada keterlibatan uang,” kata kepala akadami Coventry, Richie Stevens, September lalu.

“Charlie pergi dengan dukungan penuh saya dan semua staff akademi. Ia luar biasa buat kami. Saya banyak menghabiskan waktu dengan Charlie dan menyukai anak itu. Kami juga dekat dengan keluarganya yang sangat mendukungnya.”

Butt memang cukup agresif memburu pemain yang akan dibinanya di akademi dalam dua tahun terakhir setelah agak terpuruk menyusul kepergian Alex Ferguson.

Sejak mengambil alih akademi dari McClair pada Februari 2016, Butt sudah mendatangkan Tahith Chong, Lee O’Connor, Nishan Burkart, Millen Baars, Joshua Bohui, Aliou Traore dari Prancis, dan Arnau Puigmal dari Spanyol.

Traore dan Puigmal sudah teken kontrak profesional dengan United pekan ini setelah Angel Gomes juga membubuhi tanda tangannya bulan lalu. United juga mengumumkan Aidan Barlow, rekan Gomes di tim U-18, ikut  teken kontrak pro. (CS/Rey)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Mourinho Punya Misi Jaga Salah di Old Trafford
09-Maret-2018
Gabriel Jesus Cemas Dihajar Cedera Lagi
09-Maret-2018
Lukaku: Saya Sersan bagi Mourinho
09-Maret-2018
Lucas Moura Diperlakukan Tak Adil di PSG
09-Maret-2018
Lovren Penasaran Taktik yang akan Diusung Man United
09-Maret-2018
Manajemen Man United Dukung Penuh Mourinho
08-Maret-2018
Tim Sherwood Sarankan Liverpool Ambil Alisson dari Roma
08-Maret-2018
Can Pilih Liverpool Hindari Tim Inggris di Perempat Final
08-Maret-2018
Gundogan: Man City Belum Selevel Barca & Madrid
07-Maret-2018
Pemain Chelsea Ini Inginkan Enrique?
07-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018