Pemain Chelsea Ini Inginkan Enrique?
07-Maret-2018
Marcos Alonso (Chelsea) --FOTO: REUTERS/David Klein.
INGGRIS
Marcos Alonso mengakui Luis Enrique sebagai pelatih berkualitas sehingga cocok melatih klub mana pun.

Cekskor.com - Posisi Antonio Conte makin tersudut setelah kekalahan atas Manchester City di Premier League, pekan lalu. The Blues, juara bertahan Premier League musim lalu, terancam gagal ke Champions League musim depan. 

Saat ini, dengan sembilan partai tersisa, Chelsea berada di anak tangga kelima klasemen dengan koleksi 53 poin. Mereka terpaut lima angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni satu tingkat di atas mereka. 

Sejumlah nama pelatih pun mulai disebut-sebut bakal menggantikan Conte yang diprediksi akan pergi dari Stamford Bridge pada musim panas. Salah satunya adalah Luis Enrique. 

Menariknya, penyebutan nama Enrique membuat Marcos Alonso girang. Bek dan gelandang Spanyol ini memberi pujian tinggi terhadap mantan pelatih AS Roma dan Barcelona tersebut.

"Enrique telah memperlihatkan di Barcelona bahwa ia adalah pelatih hebat dengan banyak kualitas dan saya yakin ia akan bagus untuk klub mana pun, tapi saya tak begitu mengenalnya secara pribadi," kata Alonso kepada Cope. 

Enrique pernah membawa Barcelona menjuarai Champions League 2014/2015. Alonso berharap pengalaman itu bakal berefek posisi bila Chelsea memutuskan mengontraknya. 

Apalagi, Alonso tak menampik peluang mereka melangkah lebih jauh di Champions League musim ini sangat sulit. Pada leg I babak 16 besar di Stamford Bridge, mereka hanya bermain 1-1 dengan Barcelona. Tantangan untuk menang di Nou Camp untuk leg II, pekan depan, jelas jauh lebih berat.

"Ketika kami menghadapi Barcelona di Nou Camp, kami akan harus memberikan penampilan sempurna agar lolos ke babak berikutnya, ini sudah jelas," ungkapnya.

"Kami akan memainkan pertandingan dengan kepercayaan diri dan keyakinan tinggi pada apa yang kami bisa lakukan, terutama setelah leg I."

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Mourinho Punya Misi Jaga Salah di Old Trafford
09-Maret-2018
Gabriel Jesus Cemas Dihajar Cedera Lagi
09-Maret-2018
Lukaku: Saya Sersan bagi Mourinho
09-Maret-2018
Lucas Moura Diperlakukan Tak Adil di PSG
09-Maret-2018
Lovren Penasaran Taktik yang akan Diusung Man United
09-Maret-2018
Manajemen Man United Dukung Penuh Mourinho
08-Maret-2018
Tim Sherwood Sarankan Liverpool Ambil Alisson dari Roma
08-Maret-2018
Can Pilih Liverpool Hindari Tim Inggris di Perempat Final
08-Maret-2018
Gundogan: Man City Belum Selevel Barca & Madrid
07-Maret-2018
Pemain Chelsea Ini Inginkan Enrique?
07-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018