Higuain: Tim Inggris Buruk dalam Bertahan
08-Maret-2018
Gonzalo Higuain (Juventus) --FOTO: Reuters/Eddie Keogh.
ITALIA
Hanya selang tiga menit, gawang Tottenham Hotspur dua kali dibobol Juventus.

Cekskor.com - Meski tertinggal satu gol sejak babak pertama, Juventus tidak lempar handuk atas usaha mereka menjebol pertahanan Tottenham Hotspur di second leg babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (7/3) atau Kamis (8/3) dinihari WIB. Bertandang di kandang Tottenham, Stadion Wembley, kerja keras Juve berbuah hasil yang berbalik memenangkan Juve 2-1.

Gol Son Heung-min pada menit 39 dibalas Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala di babak kedua. Dua gol kemenangan awak Massimiliano Allegri ini tercipta hanya selang tiga menit, yakni pada menit 64 dan 67. Higuain menerima umpan matang Sami Khedira sebelum merobek gawang Hugo Lloris, setelah itu Higuain menjadi otak gol Dybala dengan umpannya.

Kemenangan 2-1 ini meloloskan Juve ke perempat final dengan agregat kemenangan 4-3. Pada first leg, Juve ditahan Tottenham 2-2 setelah sempat unggul 2-0. Berbalik mengejar ketertinggalan di second leg, Higuain menilai kelemahan Tottenham selayaknya tim-tim asal Inggris terletak pada buruknya pertahanan mereka.

"Pertandingan yang sulit melawan tim sebagus Tottenham, yang selalu memberikan yang terbaik dan agresif, tapi kami tahu tim-tim Inggris selalu memberikan ruang di belakang dan itu memberikan kami peluang. Kami harus memaksimalkannya dan kami melakukannya. Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini, karena bangkit di Wembley tidak mudah," tandas Higuain.

"Saya bangga pada tim ini dan staf medis, yang bekerja sangat keras untuk mengembalikan stamina saya jelang laga ini. Terima kasih juga kepada istri saya, yang membantu saya selama dua pekan ke terakhir, karena saya sungguh-sungguh menderita," ujar Higuain yang akan menjadi ayah hasil hubungannya dengan sang kekasih.

(CS/Frans)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Milan Kalah karena Terlalu Cemas
09-Maret-2018
Alves Minta Maaf Atas Komentar Soal Wafatnya Astori
08-Maret-2018
'Gattuso Mengubah Wajah Milan'
08-Maret-2018
Allegri Jelaskan Perbedaan Juventus vs Tottenham
08-Maret-2018
Higuain: Tim Inggris Buruk dalam Bertahan
08-Maret-2018
Balotelli Kritik Komentar Dani Alves soal Kematian Astori
07-Maret-2018
Buffon: Laga Tottenham bukan Final!
07-Maret-2018
Sebagai Penghormatan atas Astori, Fiorentina & Cagliari Pensiunkan Kos...
06-Maret-2018
Presiden CONI Kena Hoax Kontrak untuk Mendiang Astori
06-Maret-2018
Jorginho Diklaim Cocok untuk Premier League, tapi...
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018