Lepas dari Adidas, Milan Gaet Puma
12-Februari-2018
AC Milan dan Puma. --FOTO: Pixfeeds.com.
ITALIA
Mulai musim depan, AC Milan resmi menggaet Puma sebagai pengganti Adidas sebagai sponsor utama klub.

Cekskor.com - AC Milan tak akan lagi disokong Adidas sebagai sponsor utama kit mereka mulai 2018/2019. Sebagai gantinya, I Rossoneri kini menjalin kerja sama dengan aparel olahraga dari Jerman lainnya, Puma. 

Dengan begitu, di kostum Milan tak akan terlihat lagi logo khas Adidas berupa tiga garis membesar mulai musim depan. Logo Puma atau sejenis kucing besar akan menggantikannya dan efektif mulai 1 Juli 2018. 

"Kami sangat bangga bekerja sama dengan AC Milan. Mereka adalah salah satu klub paling sukses dalam sejarah sepakbola dengan basis penggemar global yang luas dan tim dan fans mereka memperlihatkan semangat sepakbola yang sejati. Jika kalian bertanya kepada saya, jersey Rossoneri adalah salah satu jersey paling ikonik di sepakbola. Kami menantikan babak lain dari klub sepakbola legendaris ini bersama PUMA," kata Bjorn Gulden, Chief Executive Officer PUMA. 

Marco Fassone, CEO Milan, menyambut positif kerja sama dengan Puma, "Saya sangat bangga mengumumkan kerja sama kami dengan Puma, yang dengan mereka kami terikat harga diri mutual dan gairah yang sama terhadap nilai-nilai olahraga dan sepakbola. Mereka mewakili sebuah merek internasional utama dan kami akan melanjutkan kerja sama ke beberapa musim sepakbola berikutnya dalam jalu strategi kami demi berusaha mencapai target-target baru dan luar biasa di dalam dan luar lapangan."

Milan kini bergabung dengan sejumlah klub besar Eropa yang juga disponsori oleh Puma. Sebut saja Borussia Dortmund dan Arsenal, plus sejumlah timnas macam Italia, Swiss, Austria, Kamerun, Pantai Gading, Ghana, dan Republik Ceko. Tak lama lagi, Puma juga akan menjalin kerja sama dengan Senegal.

Sedangkan, untuk kontrak individu, Puma telah menjadi sponsor dari sejumlah pemain top dunia macam Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Sergio Aguero, Cesc Fabregas, Mario Balotelli, Hector Bellerin, Marco Reus, Julian Weigl, Gianluigi Buffon, dan Yaya Toure. 

Yang menarik, Puma didirikan oleh Rudolf Dassler yang notabene adalah kakak kandung dari pendiri Adidas, Adolf Dassler. Bahkan, Puma dan Adidas sama-sama memiliki kantor pusat di Herzogenaurach, Jerman. 

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
De Rossi Merinding Setiap Kenakan Seragam Roma
21-Februari-2018
Ranieri Siap Tinggalkan Nantes Bila Dipanggil Italia
21-Februari-2018
Batal Perpanjang Kontrak, De Vrij Akan Tinggalkan Lazio
20-Februari-2018
FIGC Peringatkan Costacurta Segera Cari Pelatih
20-Februari-2018
Bonucci: Gattuso Jadikan Milan Sebuah Tim
19-Februari-2018
Pelatih Sampdoria Akui Milan Layak Menang
19-Februari-2018
Gattuso Ingin menjadi Mimpi Buruk bagi Pemain Milan
19-Februari-2018
Chiellini Berisiko Terjerat Sanksi karena Memukul Belotti
19-Februari-2018
Milan Paksa Sampdoria Berbagi Posisi di Anak Tangga Enam
19-Februari-2018
Spalletti: Inter dalam Momen Rapuh
18-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Peserta Piala Dunia Harus Setor 35 Pemain pada 14 Mei
19-Februari-2018
Berkat Beto, Sacramento Gabung Persipura
19-Februari-2018
Arema FC Empat Kali Gagal Rerkut Pemain Asing
19-Februari-2018