Piala Presiden Dijadikan Ajang Seleksi
13-Januari-2018
PSIS Semarang - Foto: Tribunnew.com
LIGA 1
PSIS Semarang bakal menjadikan Piala Presiden sebagai ajang seleksi untuk pemain asing. Pasalnya, komposisi pemain tim "Mahesa Jenar" belum sesuai dengan yang diharapkan tim pelatih.

 

Cekskor.com -   PSIS Semarang bakal menjadikan Piala Presiden sebagai ajang seleksi untuk pemain asing. Pasalnya, komposisi pemain tim "Mahesa Jenar" belum sesuai dengan yang diharapkan tim pelatih.

 

Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho menyebut kan, Piala Presiden akan dijadikan pemanasan  sekaligus menjadi ajang seleksi pemain asing bagi PSIS sebelum berkiprah di Liga 1. Saat ini PSIS memang masih punya hak menambah dua pemain asing untuk kompetisi Liga 1, setelah merekrut dua pemain asing, yakni Petar Planic dan Ibrahim Conteh.

"Regulasi Piala Presiden memungkinkan PSIS bisa melakukan seleksi pemain asing. Jadi kebutuhan dua pemain asing yang satu diantaranya pemain asal Asia nantinya bisa kami rekrut dari hasil seleksi di Piala Presiden," jelas Agung.

Disamping boleh mendaftarkan enam pemain asing, klub peserta Piala Presiden diwajibkan mendaftarkan tujuh pemain lokal berstatus U-23 per 1 Januari 2018. Sejauh ini PSIS baru punya enam pemain U-23 dari total 19 pemain lokal yang sepakat dikontrak semusim ke depan.

"Untuk pemain U-23 kami tidak ada masalah, sebab ada beberapa pemain muda PSIS musim lalu yang bisa kami ikut sertakan," kata Agung.

Sementara itu, Direktur Utama PSIS, Kairul Anwar menambahkan, secara teknis dan lokasi pertandingan PSIS di Piala Presiden tetap sama, yakni di Stadion Kanjuruhan Malang, bergabung bersama Arema FC, Bhayangkara FC, dan Persela Lamongan. Namun perlu digaris bawahi, grup PSIS bersama tiga tim lainnya tersebut dipindah dari grup E ke grup C.

Kairul memastikan, perpindahan grup tersebut tak akan merugikan tim peserta, terutama PSIS. Hanya saja terkait jadwal bertanding, menurut Kairul, PSIS masih menunggu konfirmasi jadwal dalam beberapa hari ke depan.

"Jadi pertandingan tanggal 20, 25, dan 30 Januari di Malang itu belum fiks untuk Grup C ini,'' ujar Kairul.

Alasan dipindahkannya grup PSIS, disebut Kairul karena operator turnamen melihat grup yang dihuni PSIS menjadi prioritas pertandingan yang akan disiarkan langsung televisi. Adapun tim-tim yang semula ada di Grup C seperti Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Serui, dan PS TNI bergeser ke Grup E.

Kairul menambahkan, dalam gelaran  Piala Presiden nanti, rencananya tiap klub peserta bakal mendapat subsidi sebesar 100 juta rupiah. Kemudian tiap tim peserta diwajibkan mengirim satu perwakilan Panitia Disiplin (Pandis).

''Untuk perwakilan PSIS di Pandis Piala Presiden, saya sendiri yang akan ada di sana,'' kata Kairul

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
02-April-2018
Mitra Kukar Dipermalukan Borneo FC 1-0
02-April-2018
PS TIRA Optimis Patahkan Ambisi Madura United
02-April-2018
Derby Mahakam Panaskan Aji Imbut Tenggarong
02-April-2018
Sejumlah 74 Klub Pastikan Tampil Piala Indonesia 2018
09-Maret-2018
Dipastikan Tak Ada Perubahan Komisaris Dan Direksi PT LIB
09-Maret-2018
Matsunaga Jadi Pilihan Tepat Bagi Persela
09-Maret-2018
Milo Bakal Gunakan Gaya Barcelona  Di Liga 1
09-Maret-2018
Persebaya Masih Berburu Seorang Striker Asing
09-Maret-2018
Timnas U-16 Bakal Maksimalkan Lawan Kamboja
09-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018