PSM Makassar Jamu Perseru Serui
07-Maret-2018
Guy Junior, biru (PSM Makassar) - Foto: Online24.com
LIGA 1
Belum adanya kepastian kick off Liga 1 musim 2018, membuat pelatih PSM Makassar mengisinya dengan pertandingan uji coba. Kali ini, tim "Ayam Jantan" dari Timur akan menjajal kekuatan Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/3)

 

Cekskor.com -    Belum adanya kepastian kick off Liga 1 musim 2018, membuat pelatih PSM Makassar mengisinya dengan pertandingan uji coba. Kali ini, tim "Ayam Jantan" dari Timur akan menjajal kekuatan Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/3)

Dalam laga tersebut, pelatih PSM, Robert Rene Alberts membuka kemungkinan ujung tombak Guy Junior dan gelandang serang Zulham Zamrun dimainkan. Ia mengatakan, Junior dan Zulham yang baru pulih dari cedera direncanakan mengikuti latihan hari ini. Hanya saja pelatih asal Belanda itu tidak akan memainkan Bruce Djite, karena luka di kepalanya belum sembuh 100 persen. Demikian halnya dengan penyerang Heri Susanto yang mendapatkan cedera di trofeo Battle of Borneo.

“Rencana kami akan melakukan uji coba melawan Perseru. Kami mau melihat kekurangan tim. Bruce sudah kembali berlatih, tapi masih terbuka bekas lukanya, jadi kami tidak mau paksakan. Heri mengalami cedera hamstring,” jelas Rene Alberts.

Mantan pelatih Arema Indonesia ini menambahkan, pemain muda yang ada saat ini masih di bawah performa. Karena itu, ia menjadikan uji coba ini sebagai ajang untuk mengasah mental mereka.

“Pemain muda kami masih tampil di bawah tekanan. Mereka masih terlalu kecil, ringan, karena diharuskan main dalam 45 menit. Mereka harus main,” kata arsitek pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Sementara itu, mengenai kemungkinan bergabungnya Bobby Satria, Rene Alberts mengatakan, mantan bek Sriwijaya FC merupakan pilihan manajemen. Bobby sempat dikabarkan mengikuti latihan tim kemarin, namun tidak muncul.

“Saya dengar mengenai dia akan datang, tapi saya tidak tahu. Seperti yang saya katakan, kami selalu punya nama, tapi kedatangan dia di luar kontrol saya,” ujarnya.

Sedangkan mengenai dua pemain belakang yang mengikuti seleksi, Fauzan Jamal dan Rachmat Latif, Rene Alberts masih memantau perkembangan mereka. Khusus untuk Rachmat, Rene Alberts meminta sang pemain untuk menurunkan berat badan.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
02-April-2018
Mitra Kukar Dipermalukan Borneo FC 1-0
02-April-2018
PS TIRA Optimis Patahkan Ambisi Madura United
02-April-2018
Derby Mahakam Panaskan Aji Imbut Tenggarong
02-April-2018
Sejumlah 74 Klub Pastikan Tampil Piala Indonesia 2018
09-Maret-2018
Dipastikan Tak Ada Perubahan Komisaris Dan Direksi PT LIB
09-Maret-2018
Matsunaga Jadi Pilihan Tepat Bagi Persela
09-Maret-2018
Milo Bakal Gunakan Gaya Barcelona  Di Liga 1
09-Maret-2018
Persebaya Masih Berburu Seorang Striker Asing
09-Maret-2018
Timnas U-16 Bakal Maksimalkan Lawan Kamboja
09-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018