PSMS Coret Yongki, Ikat 22 pemain
11-Januari-2018
Legimin Raharjo (PSMS Medan) - Foto: Juaranews.com
LIGA 1
Meski tergolong terlambat, akhirnya manajemen PSMS Medan mengikat kontrak 20 pemain lokal untuk menghadapi Liga 1 2018, Kamis (11/1). Sementara, Yongki Ariwobo terpaksa dicoret lantaran belum memenuhi ekspektasipelatih Djadjang Nurdjaman.

 

Cekskor.com -   Meski tergolong terlambat, akhirnya manajemen PSMS Medan  mengikat kontrak 20 pemain lokal untuk menghadapi Liga 1 2018, Kamis (11/1). Sementara, Yongki Ariwobo terpaksa dicoret lantaran belum memenuhi ekspektasi pelatih Djadjang Nurdjaman.

Sebelumnya, dua pemain asing yakni, Sadney Urikhob dan Reinaldo Lobo yang lebih dulu dikontrak manajemen PSMS dua hari sebelumnya.  Kini, tota pemain PSMS menjadi 22 orang.

Penandatanganan kontrak ini lebih cepat dari rencana awal manajemen untuk mengikat pemain yang sebelumnya direncanakan setelah Piala Presiden 2018.  Chief Executive Official (CEO) PSMS, Dodi Taher, mengatakan manajemen ingin menambah motivasi pemain agar lebih bersemangat menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden. 

"Sudah teken kontrak semua. Memang lebih cepat dari rencana awal. Apalagi dua pemain asing sudah dikontrak lebih dulu. Biar semua sudah jelas statusnya, ” jelas Dodi.

Dodi mengungkapkan, untuk nilai kontrak yang dikucurkan manajemen untuk mengikat 22 pemain itu sekitar Rp10 Miliar. "Kontrak terendah sekitar Rp 200 juta per musim, dan nilai maksimal berkisar Rp 700 juta per musim untuk pemain lokal. Kalau asing di atas itu," beber Dodi.

Sekretaris PSMS, Julius Raja, menambahkan kontrak dilakukan lebih cepat agar suasana di tim tetap harmonis tanpa membeda-bedakan pemain lokal dan asing. 

Manajemen PSMS pun mengakui membutuhkan dana yang berkali lipat lebih besar dibanding saat mengarungi Liga 2 musim lalu. Karena itu, mereka masih menjajaki sejumlah perusahaan untuk menjadi sponsor. Saat ini baru satu sponsor yang berhasil diajak kerja sama. 

"Sejauh ini baru perusahaan apparel DJ Sport. Ada lima perusahaan lagi yang sudah memberikan sinyal, tapi belum ada yang resmi. Dalam Minggu ini akan kami jajaki lagi," ucapnya.

PSMS rencananya masih akan menambah pemain lagi. Dua legiun asing rencananya akan didatangkan dari Prancis (Eropa) dan Tajikistan (Asia).  PSMS juga akan menggelar uji coba terakhirnya sebelum Piala Presiden. Legimin Raharjo dan kawan-kawan akan menghadapi tim Porwil di Stadion TD Pardede, Kampung Lalang.

Skuad PSMS musim 2018:

Kiper: Abdul Rohim, Dhika Bhayangkara, Ahmad Fauzi

Belakang: Fredyan Wahyu, Dani Pratama, Gusti Sandria, Roni Fatahillah, Wanda Syahputra, Jajang Sukmara, Muhammad Robi, Firza Andika, Reinaldo Lobo (Brasil)

Tengah: Suhandi, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamet, Abdul Azis, Choiril Hidayat, Amarzukih

Depan: Frets Butuan, Antoni Putro Nugroho, Erwin Ramdani, Sadney Urikhob (Namibia)

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
PT LIB Bakal Lakukan Verifikasi Stadion Teladan Medan
23-Januari-2018
Tingginya Harga Sewa, Persija Batalkan Bermarkas di SUGBK Senayan
23-Januari-2018
PSMP Fokus Rekrut pemain Lokal
23-Januari-2018
Hamka Resmi Bergabung Ke Sriwijaya FC
23-Januari-2018
Perseru & Persebaya Saling Patok Target Menang di Laga Kedua
22-Januari-2018
Jacksen Belum Puas Meski Barito Menang Dari Martapura FC
22-Januari-2018
Piala Presiden: Tekuk Kalteng Putra, Mitra Pastikan Lolos Ke-8 Besar
22-Januari-2018
Laga Grup E Resmi Dipindah Ke Stadion Kanjuruhan
22-Januari-2018
Babak I: Gol Andi Bayauw Membawa Mitra Ungguli Kalteng Putra
22-Januari-2018
PT LIB Memverifikasi Stadion Madya Bumi Sriwijaya
22-Januari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Babak I: Gol Adam Alis Membawa Sriwijaya FC Ungguli PSM 1-0
21-Januari-2018
Aji: Kunci Sukses Tahan Arema, Persela Banyak Turunkan Penyerang
21-Januari-2018
PSIS Keluhkan Kondisi Lapangan Gajayana
21-Januari-2018