RUSP PT LIB Diharapkan Membawa Pencerahan
07-Maret-2018
Arema FC - Foto: Bolasport.com
LIGA 1
Rencana rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) disambut posititf para pemegang saham. Rencanaya acara tersebut bakan diadakan di Jakarta, Kamis (8/3). Para pengurus berharap RUPS bisa menghasilkan keputusan signifikan terkait penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

 

Cekskor.com -  Rencana rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Liga Indonesia Baru (LIB) disambut posititf para pemegang saham. Rencanaya acara tersebut bakan diadakan di Jakarta, Kamis (8/3). Para pengurus berharap RUPS bisa menghasilkan keputusan signifikan terkait penyelenggaraan Liga 1 musim ini.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyatakan, Arema sangat berharap kick-off Liga 1 segera ada kejelasan, karena berkaitan dengan kepercayaan dari sponsor. Kejelasan kick-off juga akan membuat manajemen bisa mengatur keuangan tim.

“Semoga RUPS LIB bisa menjawab keraguan kami. Semua klub akan datang, sehingga meskipun itu agendanya adalah RUPS, Arema meyakini persoalan jadwal menjadi isu sentral. Semua klub sudah mengontrak pemain, kami sudah mengawali operasional sejak Desember,” beber Sudarmaji.

Tidak adanya kejelasan jadwal Liga, sangat berdampak pada finansial klub. Prediksi semula manajemen Arema, kompetisi sudaha berakhir pada Nopember. Jika molor sampa Desember, manajemen akan menata ulang anggaran. Dan, yang pasti terjadi pembengkakan.

“Belum lagi banyak program lain, kalau enggak salah ada delapan event sepakbola yang bisa jadi menggunakan pemain dari klub, sehingga akan menganggau program klub bila jadwal kompetisi tidak segera dipastikan. Kami berharap kick-off liga tidak akan melebihi Maret, karena akan timbul banyak persoalan," sungut Sudarmadji.

Manajemen Arema merasa lega mendengar kabar PT LIB telah mentransfer pelunasan kontribusi komersial klub Liga 1 musim lalu. Hanya saja, PT LIB masih belum bisa memastikan kapan mereka melunasi hak klub terkait rating televisi dan peringkat klasemen.

“Alhamdulillah jika memang sudah ditransfer. Tetapi, Selasa (6/3) malam belum kami cek, tetapi kabar itu tentu membuat kami bersyukur. Tentu ini akan membuat Arema dan klub lain semangat, dan semakin gegap gempita menyambut Liga 1,” kata Sudarmaji.

Sementara itu, Arema sudah memulai aktivitasnya di kantor baru Selasa (6/3) sore, ditandai dengan khataman Alquran hingga kirim doa kepada para legenda Arema. Walau begitu, Sudarmaji menyebutnya bukan peresmian.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
PS TIRA Gasak Madura United 1-0
02-April-2018
Mitra Kukar Dipermalukan Borneo FC 1-0
02-April-2018
PS TIRA Optimis Patahkan Ambisi Madura United
02-April-2018
Derby Mahakam Panaskan Aji Imbut Tenggarong
02-April-2018
Sejumlah 74 Klub Pastikan Tampil Piala Indonesia 2018
09-Maret-2018
Dipastikan Tak Ada Perubahan Komisaris Dan Direksi PT LIB
09-Maret-2018
Matsunaga Jadi Pilihan Tepat Bagi Persela
09-Maret-2018
Milo Bakal Gunakan Gaya Barcelona  Di Liga 1
09-Maret-2018
Persebaya Masih Berburu Seorang Striker Asing
09-Maret-2018
Timnas U-16 Bakal Maksimalkan Lawan Kamboja
09-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018