Stamina Arema FC Masih Payah
15-Februari-2018
Joko
LIGA 1
Arema FC ditahan imbang 2-2 oleh Persekam Metro Malang dalam pertandingan uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (14/2). Namun, hal itu tidak membuat pelatih tim "Singo Edan", Joko 'Gethuk' Susilo panik.

 

Cekskor.com -  Arema FC ditahan imbang 2-2 oleh Persekam Metro Malang dalam pertandingan uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (14/2). Namun, hal itu tidak membuat pelatih tim "Singo Edan", Joko 'Gethuk' Susilo panik.

Hasil tersebut, otomatis mendapat sindirian dari "Aremania" lantaran Persekam adalah kontestan Liga 3. Arema pun diprediksi bakal gagal kembali di Piala Gubernur Kaltim (PGK) II, 23 Februari - 3 Maret 2018.

Namun, hasil imbang tersebut tidak membuat pelatih Arema, Getuk, menjadi geram. Dia terlihat santai dengan hasil itu karena uji coba ini dianggap sekadar control game sekaligus menjajal beberapa komposisi baru di tim.

"Ini hanya control game saja. Bentuknya memang uji coba. Saya cukup puas kok dengan apa yang ditampilkan pemain," kata Getuk.

Tetapi, sebenarnya ini menjadi tamparan keras bagi Dendi Santoso dan kawan-kawan. Sekali pun hanya uji coba, lawan yang mereka hadapi kualitasnya jauh di bawah pemain tim Singo Edan. Bahkan Arema sempat tertinggal satu gol lebih dulu sebelum Junda Irawan dan Ahmad Nur Hardianto berhasil mencetak gol.

"Kami tidak lihat hasilnya. Tapi, perkembangan pemain seperti apa karena program latihan masih berat. Pemain harus menjalani control game dalam kondisi yang kelelahan. Hanya 50-60 persen stamina yang dimiliki pemain sekarang," kilahnya.

Akhir pekan ini, Arema masih memiiki satu uji coba melawan klub Liga 3 lainnya, yaitu Deltras Sidoarjo, di Stadion Kanjuruhan. Getuk berharap pemainnya bisa melakukan perbaikan meski dalam kondisi yang sudah kelelahan.

Hal ini jadi satu di antara kelemahan pemain Arema dalam Piala Presiden 2018. Saat fisik mulai terkuras pada babak kedua, Arema rentan kebobolan.

"Tadi saya lihat ada satu pemain yang terlihat emosi karena sudah lelah. Tapi, saya ingatkan dia dan kembali fokus pada pertandingan. Sebenarnya itu tujuan control game sekarang," jelasnya.

Arema sebenarnya mencari lawan yang kualitasnya lebih ringan. Itulah mengapa mereka me mbatalkan uji coba melawan klub Liga 1, Perseru Serui, yang semula sudah siap jadi lawan tanding pada Rabu(14/2/2018).

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pemain Arema Takut Disuntik
21-Februari-2018
Victor Igbonefo Menepi Sebulan
21-Februari-2018
Kondisi Tantan Masih Dipantau Persib
21-Februari-2018
Wina: PSM Makassar Bakal Tampil Beda
21-Februari-2018
Pemain PSM Masih Sering Kehilangan Bola
21-Februari-2018
Pelatih PSM Ingin Ferdinand Kembali
21-Februari-2018
Bhayangkara FC Tur ke Solo dan Sleman
20-Februari-2018
PSMS Medan Perbanyak Uji Coba
20-Februari-2018
Zah Rahan Gabung PSMS, Siapa Yang Dicoret?
20-Februari-2018
Belum Pulih, Essien Latihan Sendiri
20-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Peserta Piala Dunia Harus Setor 35 Pemain pada 14 Mei
19-Februari-2018
Berkat Beto, Sacramento Gabung Persipura
19-Februari-2018
Arema FC Empat Kali Gagal Rerkut Pemain Asing
19-Februari-2018