Supardi: Persib Masih Banyak Kekurangan
13-Januari-2018
Supardi Nasir (Persib Bandung) - Foto: Sidomi.com
LIGA 1
Kendati sudah melakukan berbagai uji coba, Persib Bandung dinilai masih banyak kekurangan. Hal itu terjadi, lantaran adanya perombakan disetiap posisi.

 

Cekskor.com  - Kendati sudah melakukan berbagai uji coba, Persib Bandung dinilai masih banyak kekurangan. Hal itu terjadi, lantaran adanya perombakan disetiap posisi.

Dalam uji coba terahir melawan PS PB Batam yang mayoritas diisi pemain PSPS, Persib kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Tim "Maung Bandung" hanya mampu memasukkan satu gol.

Pemain belakang sekaligus kapten tim Persib, Supardi Nasir, mengakui jika pertandingan uji coba melawan PS PB Batam sangat ketat dan butuh kerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Ya, Gomez selalu bicara harus ada peningkatan terus. Kita lihat juga kemarin, gimana kerjanya anak-anak, ada hal positif yang harus kita ambil dari pertandingan tersebut, terlepas dari hasil  itu apapun hasilnya," ujar Supardi kepada Tribun seusai mengikuti latihan di Fitnes Centre, Jalan Ahmad Yani, Kota Batam.

Supardi menilai timnya masih banyak kekurangan dan perlu evaluasi agar mampu berbicara banyak dalam turnamen pra musim dan Liga 1 musim 2018.

"Lini belakang masih kurang, hal yang wajar mereka baru bergabung. Mereka perlu adaptasi, kami juga harus mengenal dalam sepakbola sebulan enggak bersama. Ada sedikit chemistri hilang apalagi kami belum pernah bersama kecuali di timnas itupun sebentar," katanya.

Supardi mengaku akan lebih sering bicara dengan Victor Igbonefo dan Bojan Bojan Malisic yang bertugas bersamanya mengawal lini belakang Maung Bandung.

"Kemarin sekali pertandingan saya langsung ngomong ke Victor, 'kamu sukanya saya gimana?' Itu hal yang perlu dibicarakan, karena saya di kanan Viktor sebelah saya harus dekat dulu, saya satukan Viktor baru nanti dengan Bojan, (Achmad) Jufriyanto dan Tony (Sucipto)," ucapnya.

Supardi pun mulai merasa optimistis dengan Maung Bandung, untuk tampil di Piala Presiden melawan Sriwinaya FC pada 16 Januari 2018.

"Saya rasa tim ini siap, tapi masih butuh banyak evaluasi, kita serius kita pengen juara. Di situ, kami bisa lihat kualitas tim kami, standarisasi tim kami, kami tahu," katanya

Laga uji coba melawan PS PB Batam menjadi ujian sebenarnya bagi tim Persib Bandung, terutama lini belakang. Supardi, Bojan Malisic, Wildansyah, dan Puja Abdillah benar-benar dipaksa kerja keras menahan gempuran Osas Saha dan Victor Pae.

Komposisi lini bekang ini mengalami perubahan besar dibandingkan musim lalu.  Bojan Malisic merupakan pemain baru yang direkrut untuk menggantikan peran Vladimir Vujovic.  Puja Abdillah pun terbilang pemain baru di sektor pertahanan.  Aslinya, Puja Abdillah adalah penyerang sayap namun pelatih Mario Gomez menarik sang pemain untuk berperan di lini belakang.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Piala Presiden: Permalukan Persib 2-0, PSMS Pimpin Grup A
21-Januari-2018
Babak I: PSMS Hancurkan Persib 2-0
21-Januari-2018
 Grup E Bakal Dipindah Dari Gajayana ke Kanjuruhan
21-Januari-2018
Piala Presiden 2018: Sriwijaya FC Sukses Bantai PSM 3-0
21-Januari-2018
Empat Pemain U-19 Bakal Jadi Tulang Punggung Timnas U-23
21-Januari-2018
Babak I: Gol Adam Alis Membawa Sriwijaya FC Ungguli PSM 1-0
21-Januari-2018
Aji: Kunci Sukses Tahan Arema, Persela Banyak Turunkan Penyerang
21-Januari-2018
PSIS Keluhkan Kondisi Lapangan Gajayana
21-Januari-2018
Joko Susilo Kesal Arema Ditahan Imbang Persela
21-Januari-2018
Prew Piala Pesiden: Persib & PSMS Bakal Jalani Duel Klasik Sesungguhny...
21-Januari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Maitimo: Gonzales Belum Habis
20-Januari-2018
PSS Sleman Masih Butuh Tambahan Pemain
20-Januari-2018
Roma Restui 2 Pemainnya ke Chelsea
20-Januari-2018