Herkis: PSS Sleman Masih Banyak Kekurangan
18-Februari-2018
Herri Kiswanto (Pelatih PSS Sleman) - Foto: Tribunnews.com
LIGA 2
PSS Sleman takluk 1-4 dari Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/2). Pelatih tim"Super Elang Jawa", Herri Kiswanto mengakui bahwa anak asuhnya masi banyak kekurangan.

 

Cekskor.com -   PSS Sleman takluk 1-4 dari Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/2).  Pelatih tim"Super Elang Jawa", Herri Kiswanto mengakui bahwa anak asuhnya masi banyak kekurangan.

Meskipun kalah telak,  Herkis, begitu ia disapa mengak tidak risau atas hasil minor tersebut. Pihaknya justru  memanfaatkan uji coba ini sebagai evaluasi timnya.

"Justru ini baik untuk tim agar bisa membentuk mental dengan tekanan-tekanan dari lawan. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi para pemain," ungkapnya.

Ditanya kesalahan apa yang paling menonjol dari Dave Mustaine dan kolega,  mantan  pemain Timnas ini mengakui timnya masih terlalu terburu-buru. Selain itu, lini belakang juga  terlalu longgar terutama menghadapi bola-bola crossing.

"Mereka justru lebih tenang saat Coppa Sleman lalu, ini terlalu terburu-buru. Kalau untuk lini belakang, bukan masalah tinggi badan pemain, tapi bagaimana mengatasi bola umpan. Nyatanya gol terakhir justru dari pemain yang relatif pendek," ujarnya.

Lebih lanjut, ia akan melakukan evaluasi segera sebelum melakukan pertandingan uji tandang ke Kendal dalam waktu dekat.

"Evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh. Termasuk kondisi pemain setelah difosir latihan fisik, ada masukkan dari pelatih fisik kalau pemain terlihat berat saat bermain. Nanti akan jadi bahan evaluasi juga bersama para pemain," katanya

BergabungnyaI Made Wirahadi dan Rangga Muslim di posisi winger pun tak terlalu banyak membantu daya gedor "Laskar Sembada".

"Komunikasi pemain belakang butuh pembenahan, tiga gol mereka terjadi dari skema yang sama (crosing)," ujar pelatih yang biasa disapa Herkis itu. "Fisik dan mental bertanding anak-anak juga masih butuh pembenahan," lanjutnya.

 Setelah lawan Persebaya, PSS masih mengagendakan enam uji coba lagi, baru akan kami evaluasi.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kurang Sehat, Freddy Tinggalkan Persis Solo
24-Februari-2018
Persiapan PSPS Riau Tanpa Ansyari Lubis
23-Februari-2018
Semen Padang Terus Bersolek
20-Februari-2018
Herkis: PSS Sleman Masih Banyak Kekurangan
18-Februari-2018
Persiba Masih Terus Seleksi Pemain
12-Februari-2018
Uwak Resmi Tukangi PSPS Riau
09-Februari-2018
PSS Sleman Masih Butuh Tambahan Pemain
20-Januari-2018
Jandia Ingin Bela Semen Padang
16-Januari-2018
Tambun Gabung PSS Sleman
11-Januari-2018
Semen Padang FC Tak Mau Lama di Liga 2
10-Januari-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018