Jandia Ingin Bela Semen Padang
16-Januari-2018
Jandia Eka Putra - Foto:Sidomi.com
LIGA 2
Jandia Eka Putra mengurungkan niatnya bergabung dengan PSPS Riau. Padahal pemain kelahiran Padang, 30 tahun lalu itu sudah berlatih bersama pemain "Askar Bertuah" lainnya.

 

Cekskor.com -  Jandia Eka Putra mengurungkan niatnya bergabung dengan PSPS Riau. Padahal pemain kelahiran Padang, 30 tahun lalu itu sudah berlatih bersama pemain "Askar Bertuah" lainnya.

Saat ini Jandia ingin kembali membela Semen Padang FC di Liga 2. Perubahan pendirian Jandia muncul, lantaran adanya perubahan regulasi pemain di Liga 2. Musim ini pembatasan usia pemain ditiadakan operator Liga Indonesia Baru.

Saat ini Semen Padang telah memiliki tiga penjaga gawang yang keseluruhannya berusia di bawah 25 tahun. Mereka masing-masing Rendi Oscario (19 tahun), Mukhti Al Haq (24 tahun ), dan Achmad Iqbal Bactiar (20 tahun). 

“Saya tidak jadi di PSPS, dengan bergantinya regulasi Liga, saya berharap bisa kembali memperkuat Semen Padang FC,” pinta Jandia.

Terpisah, manajer tim Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, menyangkut materi pemain Liga 2 merupakan hak proregatif tim pelatih. Nantinya, pemain yang dianggap sesuai dengan kebutuhan diajukan ke manajemen untuk dikontrak.

“Menyangkut pemain, itu ranahnya pelatih. Namun, bagi kami tentu tidak hanya melihat kualitas pemain, tapi juga etitute dan kondisi fisik pemain. Menyangkut Jandia, kita serahkan ke tim pelatih saja, kita tidak bisa ikut campur untuk hal itu,” ungkapnya.

Win menambahkan, saat ini Semen Padang telah memiliki tiga penjaga gawang yang keseluruhannya berusia di bawah 25 tahun.  Semen Padang telah melakukan prakontrak terhadap 21 pemain segera melakukan perburuan pemain senior.

Pelatih kepala Syafrianto Rusli mengatakan, pihaknya sengaja mempersiapkan 4 slot yang akan ditempati oleh pemain senior pasca aturan baru menyangkut pemain.

“Memang, saat ini kami sudah melakukan prakontrak dengan 21 pemain. Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan akan melakukan perombakan, namun tidak banyak sekitar 20 hingga 30 persen saja,” ujar Syafrianto.

Mantan penggawa Semen Padang ini mengakui memiliki opsi lain, jika mengganti materi pemain saat ini dengan pemain senior. Caranya, adalah meminjamkan pemain muda yang telah prakontrak dengan klub lainnya. 

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kurang Sehat, Freddy Tinggalkan Persis Solo
24-Februari-2018
Persiapan PSPS Riau Tanpa Ansyari Lubis
23-Februari-2018
Semen Padang Terus Bersolek
20-Februari-2018
Herkis: PSS Sleman Masih Banyak Kekurangan
18-Februari-2018
Persiba Masih Terus Seleksi Pemain
12-Februari-2018
Uwak Resmi Tukangi PSPS Riau
09-Februari-2018
PSS Sleman Masih Butuh Tambahan Pemain
20-Januari-2018
Jandia Ingin Bela Semen Padang
16-Januari-2018
Tambun Gabung PSS Sleman
11-Januari-2018
Semen Padang FC Tak Mau Lama di Liga 2
10-Januari-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018