Semen Padang FC Tak Mau Lama di Liga 2
10-Januari-2018
Syafrianto Rusli (Pelatih Semen Padang FC)-  Foto: Bola.com
LIGA 2
Dengan tercukupinya dana dalam menghadapi kompetisi dijamin bakal memudahkan pelatih dalam membentuk tim tangguh, sehingga prestasi maksimal bisa digapai dengan waktu yang tidak lama.
 

Cekskor.com - Dengan tercukupinya dana dalam menghadapi kompetisi dijamin bakal memudahkan pelatih dalam membentuk tim tangguh, sehingga prestasi maksimal bisa digapai dengan waktu yang tidak lama. Dengan adanya topangan finansial lewat sponsor, Semen Padang FC mencanangkan hanya satu musim berkompetisi di kasta kedua Liga Indonesia.

Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP),  Rinold Thamrin mengungkapkan Semen Padang tetap diminati sponsor besar. Dengan demikian, pelatih  Syafrianto Rusli akan leluasa dalam membentuk tim yang tangguh. Syafrianto bebas merekrut pemain yang sesuai karakter yang diinginkan.

Menurut Rinold, terdegradasinya Semen Padang ke Liga 2 tidak memengaruhi kepercayaan dan minat beberapa perusahaan besar. Hal itu disebabkan, Semen Padang merupakan tim yang memiliki rekam jejak, sejarah, nama besar serta prestasi.

Hal itu juga terlihat dari pemberitaan media nasional, yang dari porsinya masih seperti biasa, tidak turun walau bermain di kasta kedua.

"Kami telah bertekad tidak berlama-lama di Liga 2. Target kami pada musim 2019 nanti kembali bermain di Liga 1," tutur Rinold

Sementara menyangkut materi pemain yang ada saat ini, Rinold mengapresiasi kinerja tim pelatih. Beberapa pemain yang sesuai karakter tim mulai terlihat. Apalagi persiapan sudah menyentuh angka 75 persen.

"Tim pelatih tentunya memiliki pakem tersendiri dalam menentukan pemain. Pemain yang bagus secara individu belum tentu bagus secara tim. Makanya saat ini Semen Padang seakan mulai dari awal lagi. Artinya, tidak ada pemain yang dianggap bintang. Semua sama ketika kami bermain di Liga 2 nanti," pungkas Rinold mengakhiri pembicaraan.

Pasca terdegradasi ke kasta kedua, "Kabau Sirah" kehilangan sejumlah pemain bintang, seperti Rico Simanjuntak, Vendri Mofu plus empat pemain asing.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kurang Sehat, Freddy Tinggalkan Persis Solo
24-Februari-2018
Persiapan PSPS Riau Tanpa Ansyari Lubis
23-Februari-2018
Semen Padang Terus Bersolek
20-Februari-2018
Herkis: PSS Sleman Masih Banyak Kekurangan
18-Februari-2018
Persiba Masih Terus Seleksi Pemain
12-Februari-2018
Uwak Resmi Tukangi PSPS Riau
09-Februari-2018
PSS Sleman Masih Butuh Tambahan Pemain
20-Januari-2018
Jandia Ingin Bela Semen Padang
16-Januari-2018
Tambun Gabung PSS Sleman
11-Januari-2018
Semen Padang FC Tak Mau Lama di Liga 2
10-Januari-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018