Uwak Resmi Tukangi PSPS Riau
09-Februari-2018
Ansyari
LIGA 2
Mantan gelandang Timnas, Ansyari 'Uwak' Lubis resmi menukangi PSPS Riau mengarungi kompetisi Liga 2 mendatang. Ia menggantikan kursi Jafri Sastra, yang dinilai gagal di Piala Presiden 2018.

 

Cekskor.com - Mantan gelandang Timnas, Ansyari 'Uwak' Lubis resmi menukangi PSPS Riau mengarungi kompetisi Liga 2 mendatang. Ia menggantikan kursi Jafri Sastra, yang dinilai gagal di Piala Presiden 2018.

Humas dan Media Officer PSPS, Muhammad Teza Taufik mengatakan, dalam pembicaraan di Pekanbaru antara manajemen PSPS dengan Uwak sudah ada kesepakatan terkait dengan kerja sama kepelatihan. Namun memang untuk penandatanganan kontrak belum dilakukan.

"Kedua belah pihak sudah sepakat, untuk penandatanganan kontrak segera dilakukan. Karena usai pembicaraan, coach Ansyari harus kembali ke Medan untuk beberapa keperluan administrasi," kata Teza.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu administrasi yang harus diurus Uwak adalah adanya izin dari kepala daerah. Pasalnya, saat ini mantan pemain Pelita Jaya itu berstatus sebagai pegawai negeri sipil di Dinas Pariwisata Kota Medan.

"Dengan status tersebut, tentu harus mengurus izin atau cuti karena akan berada di Pekanbaru dalam waktu yang cukup lama. Setelah urusan di Medan selesai, baru akan kembali ke Pekanbaru dan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak," sebutnya.

Menurut Teza, salah satu alasan manajemen mempercayakan posisi pelatih kepala kepada adik mantan kiper Timnas, Taufik Lubis itu karena prestasi dan pengalaman yang dimilikinya. Dimana sebelumnya, pelatih asa lTebing Tinggi Medan tersebut berhasil membawa Aceh United promosi ke Liga 2 pada musim ini.

"Kemudian pengalamannya juga sudah banyak. Baik saat membela tim nasional Indonesia dan beberapa club ternama di Indonesia pada masanya. Selain itu, karakter Uwak cocok dengan PSPS," ujarnya.

Uwak sendiri kepada Riau Pos mengatakan bahwa akan kembali ke Pekanbaru, Minggu (11/2)g. Setelah di Pekanbaru, ia akan langsung berkoordinasi dengan asisten pelatih terkait kondisi pemain dan hal-hal lainnya.

"Kemungkinan hari Senin baru saya akan mulai memimpin latihan. Tentu sebelumnya saya akan berkoordinasi dulu dengan asisten pelatih paska PSPS mengikuti Piala Presiden 2018," janjinya.

(CS/Das)

 

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kurang Sehat, Freddy Tinggalkan Persis Solo
24-Februari-2018
Persiapan PSPS Riau Tanpa Ansyari Lubis
23-Februari-2018
Semen Padang Terus Bersolek
20-Februari-2018
Herkis: PSS Sleman Masih Banyak Kekurangan
18-Februari-2018
Persiba Masih Terus Seleksi Pemain
12-Februari-2018
Uwak Resmi Tukangi PSPS Riau
09-Februari-2018
PSS Sleman Masih Butuh Tambahan Pemain
20-Januari-2018
Jandia Ingin Bela Semen Padang
16-Januari-2018
Tambun Gabung PSS Sleman
11-Januari-2018
Semen Padang FC Tak Mau Lama di Liga 2
10-Januari-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018