Lorenzo Sukses Adaptasi Cara Geber Ducati
10-Januari-2018
Jorge Lorenzo (Ducati Team) --FOTO: Ducati Team.
MOTO GP
Pihak Ducati mengklaim bahwa Jorge Lorenzo telah berhasil mengubah gaya berkendara hingga sesuai dengan karakter motor Ducati.

Cekskor.com - Tes pramusim MotoGP 2018 belum dimulai. Ducati pun belum merilis motor termutakhir mereka, Desmosedici GP18. Namun, pabrikan Italia itu sudah sesumbar bahwa Jorge Lorenzo bakal jadi ancam bagi para favorit juara dunia tahun ini. 

Itu karena Por Fuera diklaim Ducati sudah mampu beradaptasi dengan cara menggeber Ducati. Musim lalu, meski belum sepenuhnya menguasai karakter mesin Desmosedici, Lorenzo tetap mampu meraih tiga podium dan beberapa kali memimpin dalam balapan. 

Kendati begitu, menurut manajer tim Ducati MotoGP Davide Tardozzi, kini bola ada di tangan Ducati. Mereka harus bisa menyediakan mesin yang memungkinkan Lorenzo mengeksploitasi kekuatannya. Salah satu hal krusial yang harus dikembangkan Ducati adalah kecepatan. 

"Jorge membuat usaha sangat keras untuk mengubah cara berkendaranya, mengadaptasi cara mengendarai Ducati, dan akhirnya ia mendapatkan hasil," kata Tardozzi kepada Crash.net.

"Ia masih belum mendapatkan apa yang dibutuhkannya untuk bisa kencang, tapi itu masalah kami. Kami harus memberikan sesuatu kepadanya yang memungkinkan ia menjadi lebih cepat. 

"Karena ia mengadaptasi dirinya terhadap motor, tapi sekarang saatnya kami melakukan sesuatu untuknya. Dan, kapan pun kami melakukan ini, ia akan luar biasa cepat!"

Tardozzi menyebut hal yang paling dibutuhkan Lorenzo agar bisa kencang adalah saat berada di tikungan. 

"Kecepatan di tikungan. Kami harus membiarkannya memiliki motor yang kencang saat memasuki tikungan dan memberikan kecepatan di tikungan lebih tinggi karena kami tahu ia bisa melakukan itu," ungkapnya. 

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Tampil Sehebat 2017 tak Cukup buat Dovi
22-Januari-2018
MotoGP Bakal Digelar di Trek Jalan Raya
21-Januari-2018
Mengidap Sakit Langka, Folger Mundur
18-Januari-2018
Ducati Target Juara Dunia MotoGP 2018
16-Januari-2018
Puig Gantikan Suppo di Repsol Honda
13-Januari-2018
Lorenzo Sukses Adaptasi Cara Geber Ducati
10-Januari-2018
MotoGP Belum Siap Kehilangan Rossi
08-Januari-2018
Ducati Akui Sulit Pertahankan Dovi di 2019
07-Januari-2018
Rival Dukung Konsesi untuk Suzuki
06-Januari-2018
Stoner Bakal Jajal Ducati di Sepang
05-Januari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Babak I: Gol Adam Alis Membawa Sriwijaya FC Ungguli PSM 1-0
21-Januari-2018
Aji: Kunci Sukses Tahan Arema, Persela Banyak Turunkan Penyerang
21-Januari-2018
PSIS Keluhkan Kondisi Lapangan Gajayana
21-Januari-2018