Lorenzo Sukses Adaptasi Cara Geber Ducati
10-Januari-2018
Jorge Lorenzo (Ducati Team) --FOTO: Ducati Team.
MOTO GP
Pihak Ducati mengklaim bahwa Jorge Lorenzo telah berhasil mengubah gaya berkendara hingga sesuai dengan karakter motor Ducati.

Cekskor.com - Tes pramusim MotoGP 2018 belum dimulai. Ducati pun belum merilis motor termutakhir mereka, Desmosedici GP18. Namun, pabrikan Italia itu sudah sesumbar bahwa Jorge Lorenzo bakal jadi ancam bagi para favorit juara dunia tahun ini. 

Itu karena Por Fuera diklaim Ducati sudah mampu beradaptasi dengan cara menggeber Ducati. Musim lalu, meski belum sepenuhnya menguasai karakter mesin Desmosedici, Lorenzo tetap mampu meraih tiga podium dan beberapa kali memimpin dalam balapan. 

Kendati begitu, menurut manajer tim Ducati MotoGP Davide Tardozzi, kini bola ada di tangan Ducati. Mereka harus bisa menyediakan mesin yang memungkinkan Lorenzo mengeksploitasi kekuatannya. Salah satu hal krusial yang harus dikembangkan Ducati adalah kecepatan. 

"Jorge membuat usaha sangat keras untuk mengubah cara berkendaranya, mengadaptasi cara mengendarai Ducati, dan akhirnya ia mendapatkan hasil," kata Tardozzi kepada Crash.net.

"Ia masih belum mendapatkan apa yang dibutuhkannya untuk bisa kencang, tapi itu masalah kami. Kami harus memberikan sesuatu kepadanya yang memungkinkan ia menjadi lebih cepat. 

"Karena ia mengadaptasi dirinya terhadap motor, tapi sekarang saatnya kami melakukan sesuatu untuknya. Dan, kapan pun kami melakukan ini, ia akan luar biasa cepat!"

Tardozzi menyebut hal yang paling dibutuhkan Lorenzo agar bisa kencang adalah saat berada di tikungan. 

"Kecepatan di tikungan. Kami harus membiarkannya memiliki motor yang kencang saat memasuki tikungan dan memberikan kecepatan di tikungan lebih tinggi karena kami tahu ia bisa melakukan itu," ungkapnya. 

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Suzuki Butuh Tim Satelit di 2019
08-Maret-2018
Vinales tak Siap Hadapi MotoGP 2018
07-Maret-2018
Rossi tak Akan Punya Tim MotoGP sebelum Pensiun
02-Maret-2018
Marquez Tambah 2 Tahun di Honda
27-Februari-2018
Pembalap Malaysia Resmi Dikontrak Yamaha Tech3
22-Februari-2018
Lorenzo tak Panik Meski di Posisi ke-22
19-Februari-2018
Tes MotoGP Thailand: Pedrosa Jadi Tercepat di Penutupan
18-Februari-2018
Rossi Khawatir di Ultah ke-39
17-Februari-2018
Ducati Bakal Pangkas Gaji Lorenzo
15-Februari-2018
MotoGP Pangkas Jumlah Lap demi TV
13-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018