Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
, I Made Andhika Wijaya  (Bali United) - Foto: Tribunnews.com
NASIONAL
Pemain belakang Bali United, I Made Andhika Wijaya mengaku tekanan dalam pertandingan Piala AFC lebih tinggi ketimbang bermain di kompetisi lokal. Itu sebab, ia selalu menyiapkan mental agar bisa tampil konsisten dalam setiap laga.

 

Cekskor.com -  Pemain belakang Bali United, I Made Andhika Wijaya mengaku tekanan dalam pertandingan Piala AFC lebih tinggi ketimbang bermain di kompetisi domestik. Itu sebab, ia selalu menyiapkan mental agar bisa tampil konsisten dalam setiap laga.

Musim ini Bali United menjadi wakil Indonesia di Piala AFC bersama Persija Jakarta. Bali United tergabung di Grup G bersama Global Cebu, Thanh Hoa, dan Yangon United. Dari dua laga "Serdadu Tridatu" belum meraih hasil maksimal. Mereka kalah 1-3 melawan Yangon United di kandang dan imbang 1-1 melawan Global Cebu. Sebelumnya, pasukan Wdodo C. Putra tampil di kualifikasi Liga Champions Asia.

"Memang ada sedikit perbedaan antara pertandingan Liga Indonesia dan kompetisi Asia. Tensi pertandingan di Asia bisa dibilang lebih tinggi dan juga pemain-pemain lawan yang dihadapi lebih kuat dan cepat," ujar Andhika dalam laman resmi Bali United.

Disebtukan, dalam setiap pertandingan yang dijalani ada pelajaran yang saya peroleh. Khusus pertandingan di level Asia, Andhika merasakan adalah mental bertanding yang lebih matang.  Anak mantan pemain Timnas, I Made Pasek Wijaya ini tidak ada lagi minder menghadapi pemain di klub luar negeri.

Tengah pekan ini Bali United akan menjamu Thanh Hoa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Kemenangan sangat penting untuk menjaga peluang lolos.

"Tentunya pertandingan melawan FLC Thanh Hoa sangat penting bagi kami. Kami baru mengoleksi satu poin dan kemenangan akan membuat peluang kami lolos ke babak berikutnya tetap terbuka," ujar Andhika.

Saat ini, Bali United berada di posisi ketiga klasemen. Mereka baru mengoleksi satu angka dari dua laga. Sementara Thanh Hoa sendiri berada di posisi kedua klasemen. Mereka mengoleksi tiga angka dari dua laga.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pertamina Energi Masih Terlalu Perkasa bagi Lawan-lawan
09-Maret-2018
PSSI Gelar 9 Kegiatan Internasional
07-Maret-2018
PRE Piala AFC: Bali United vs Thanh Hoa
07-Maret-2018
Jokowi ke Jatim, Turnamen Jakaya Diundur
07-Maret-2018
PT LIB Mengaku Sudah Lunasi Utang Kepada Klub
07-Maret-2018
Usai Dapatkan Momongan, Bayu Kian Bersemangat
07-Maret-2018
Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
Riskan Mengganti Milla di Tengah Jalan
07-Maret-2018
Persija Tahan SLNA Tanpa Gol di Piala AFC
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018