Arema FC Senang Satu Grup Dengan Tim Kuat di PGK
13-Februari-2018
Arema FC - Foto: Bola.com
NASIONAL
Juru taktik Arema FC, Joko 'Gethuk ' Susilo mengaku senang melihat pembagian grup pada Turnamen Piala Gubernur Kaltim, 23 Februari - 3 Maret 2018. Dalam pembagian grup, tim "Singo Edan" bergabung dengan tuan rumah, Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, dan Bali United.

 

Cekskor.com -  Juru taktik Arema FC, Joko 'Gethuk ' Susilo mengaku senang melihat pembagian grup pada Turnamen Piala Gubernur Kaltim, 23 Februari - 3 Maret 2018.  Dalam pembagian grup, tim "Singo Edan" bergabung dengan tuan rumah, Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, dan Bali United.

Piala Gubernur Kaltim (PGK) diikuti  8 tim. Delapan peserta tersebut dibagi ke dalam dua grup. Juara bertahan Borneo FC bergabung di Grup bersama Arema FC, Mitra Kukar, dan  Bali United. Kemudian, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, dan Sriwijaya FC menempati Grup B.

Gethuk mengaku tidak kaget dengan pembagian tersebut. Pasalnya, sejak awal legenda hidup Arema itu menginginkan timnya berada di grup keras. Tujuannya, guna menguji kemampuan Dedni Santoso dan kawan-kawan pasca gagal di Piala Presiden 2018.

"Ya, saya suka pembagian grup ini. Karena bertemu dengan tim-tim kuat seperti Bali United, Borneo FC, dan Mitra Kukar merupakan kesempatan baik. Pasalnya, jika mendatangkan mereka ke Malang atau kami ke tempat mereka butuh biaya besar dan belum tentu cocok jadwalnya," terang Gethuk pada Tribunnews.com.

Gethuk tidak membenani anak asuhnya untuk juara. Yang ia inginkan adalah bermain dengan hati dan menjalankan intruksi pelatih.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee PGK, Dayang Donna Faroek berjanji akan merilis jadwal pertandingan dalam dua hari ke depan. Soal mundurnya gelaran ini yang seharusnya akan dimulai sejak 18 Februari, Donna Faroek mengakui tak bisa menggelar turnamen karena bentrok dengan gelaran Piala Presiden.

"Kami terus berkomunikasi dengan PSSI. Ada sedikit tarik ulur dengan jadwal Piala Presiden. Rekomendasi dari PSSI, awalnya 18-28 Februari, diundur karena mepet dengan final Piala Presiden," jelas Donna, yang juga istri Owner Bogor FC, Effendi Syahputra.

Berikut pembagian Grup Piala Gubernur Kaltim:

Grup A: Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United.

Grup B: Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, Sriwijaya FC.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Suporter Persib Dapat Hadiah Rp 100 Juta
18-Februari-2018
Simic Baru Sekali Bikin Gol Salto
18-Februari-2018
Simic Bangga Bersalaman Dengan Presiden
18-Februari-2018
Juara Liga 1, Target Berikut Simic
18-Februari-2018
Fadil: Kami Tak Menyesal Gagal Juara
18-Februari-2018
Teco Buka Rahasia Sukses Juara Piala Presiden
18-Februari-2018
Bima Panggil 23 Nama Masuk TC Timnas U-19
16-Februari-2018
Timnas U-23 Panggil 26 Pemain Tanpa Evan Dimas
16-Februari-2018
Indra: Saya Bukan Pelatih Bontang FC
16-Februari-2018
Rudy Tingkatkan Fisik PS Tira
16-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
FA (Inggris) Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Qatar
15-Februari-2018
Renovasi Stadion Teladan Belum Selesai
15-Februari-2018
Gustavo Gantikan Rodrigo di Arema?
15-Februari-2018