Arema FC Senang Satu Grup Dengan Tim Kuat di PGK
13-Februari-2018
Arema FC - Foto: Bola.com
NASIONAL
Juru taktik Arema FC, Joko 'Gethuk ' Susilo mengaku senang melihat pembagian grup pada Turnamen Piala Gubernur Kaltim, 23 Februari - 3 Maret 2018. Dalam pembagian grup, tim "Singo Edan" bergabung dengan tuan rumah, Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, dan Bali United.

 

Cekskor.com -  Juru taktik Arema FC, Joko 'Gethuk ' Susilo mengaku senang melihat pembagian grup pada Turnamen Piala Gubernur Kaltim, 23 Februari - 3 Maret 2018.  Dalam pembagian grup, tim "Singo Edan" bergabung dengan tuan rumah, Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, dan Bali United.

Piala Gubernur Kaltim (PGK) diikuti  8 tim. Delapan peserta tersebut dibagi ke dalam dua grup. Juara bertahan Borneo FC bergabung di Grup bersama Arema FC, Mitra Kukar, dan  Bali United. Kemudian, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, dan Sriwijaya FC menempati Grup B.

Gethuk mengaku tidak kaget dengan pembagian tersebut. Pasalnya, sejak awal legenda hidup Arema itu menginginkan timnya berada di grup keras. Tujuannya, guna menguji kemampuan Dedni Santoso dan kawan-kawan pasca gagal di Piala Presiden 2018.

"Ya, saya suka pembagian grup ini. Karena bertemu dengan tim-tim kuat seperti Bali United, Borneo FC, dan Mitra Kukar merupakan kesempatan baik. Pasalnya, jika mendatangkan mereka ke Malang atau kami ke tempat mereka butuh biaya besar dan belum tentu cocok jadwalnya," terang Gethuk pada Tribunnews.com.

Gethuk tidak membenani anak asuhnya untuk juara. Yang ia inginkan adalah bermain dengan hati dan menjalankan intruksi pelatih.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee PGK, Dayang Donna Faroek berjanji akan merilis jadwal pertandingan dalam dua hari ke depan. Soal mundurnya gelaran ini yang seharusnya akan dimulai sejak 18 Februari, Donna Faroek mengakui tak bisa menggelar turnamen karena bentrok dengan gelaran Piala Presiden.

"Kami terus berkomunikasi dengan PSSI. Ada sedikit tarik ulur dengan jadwal Piala Presiden. Rekomendasi dari PSSI, awalnya 18-28 Februari, diundur karena mepet dengan final Piala Presiden," jelas Donna, yang juga istri Owner Bogor FC, Effendi Syahputra.

Berikut pembagian Grup Piala Gubernur Kaltim:

Grup A: Borneo FC, Arema FC, Mitra Kukar, Bali United.

Grup B: Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Madura United, Sriwijaya FC.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pertamina Energi Masih Terlalu Perkasa bagi Lawan-lawan
09-Maret-2018
PSSI Gelar 9 Kegiatan Internasional
07-Maret-2018
PRE Piala AFC: Bali United vs Thanh Hoa
07-Maret-2018
Jokowi ke Jatim, Turnamen Jakaya Diundur
07-Maret-2018
PT LIB Mengaku Sudah Lunasi Utang Kepada Klub
07-Maret-2018
Usai Dapatkan Momongan, Bayu Kian Bersemangat
07-Maret-2018
Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
Riskan Mengganti Milla di Tengah Jalan
07-Maret-2018
Persija Tahan SLNA Tanpa Gol di Piala AFC
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018