Arthur Cunha Bidik Juara di Piala Gubernur Kaltim
14-Februari-2018
Arthur Cunha (Arema FC) - Foto:
NASIONAL
Arema FC tidak memasang target juara dalam Piala Gubernur Kaltim 2018,. Tim "Singo Edan" hanya menjadikan turnamen tersebut untuk pematangan tim jelang turun di kompetisi Liga 1. Namun, para pemain tetap ingin mempersembahkan gelar bagi para suporter.

 

Cekskor.com -  Arema FC tidak memasang target juara dalam Piala Gubernur Kaltim 2018, 23 Februari 3 Maret 2018. Tim "Singo Edan" hanya menjadikan turnamen tersebut untuk pematangan tim jelang tampil di Liga 1. Namun, para pemain tetap ingin mempersembahkan gelar bagi para suporter.

Stoper Arema, Arthur Cunha mengakui misi utama di turnamen pramusim edisi kedua itu adalah mematangkan diri jelang Liga 1. Tetapi, dia ingin juara Piala Presiden 2017 itu meraih gelar juara.

Dia menilai meraih gelar bisa menjadi kebanggaan bagi tim. Hal itu bisa menambah motivasi untuk mengarungi Liga 1 mendatang. “Memang tujuan utamanya untuk mematangkan tim. Tetapi ketika sudah dalam pertandingan, kami harus berpikir menang dan coba meraih yang terbaik. Kalau bisa juara, tentu lebih baik," ucap Arthur kepada Suryamalang.Com.

Pemain asal Brasil itu menyebutkan persiapan  Arema sudah sangat bagus.  Itu sebab, ia optimistis Arema bisa meraih hasil bagus di Piala Gubernur Kaltim.

“Kami harus bisa menunjukkan kerja bagus di setiap pertandingan. Makanya Kami harus bersiap semaksimal mungkin. Kami sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Setiap latihan, kami berusaha meningkatkan level permainan semua pemain,” ucap Arthur.

Mantan pemain Mitra Kukar ini merupakan andalan Arema di setiap pertandingan. Kehadiranya di lini belakang bisa membuat pemain merasa aman. Kemampuanya dalam duel bola atas juga bisa membantu Arema ketika mengalami kebuntuan mencetak gol. Sebaliknya, absenya pemain yang pernah trial di Manchester United itu juga berpengaruh pada permainan tim 'Kera Ngalam'.

Seperti saat Arema melawan Sriwijaya FC di babak 8 Besar Piala Presiden lalu. Gawang Arema kemasukan tiga gol.

Kekalahan 1-3 dari Sriwijaya FC dalam babak 8 Besar Piala Presiden 2018, kata Arthur sudah dilupakan Arema. Kini, tim besutan Joko 'Gethuk' Susilo sudah siap move on. Turnamen Piala Gubernur Kaltim merupakan persiapan terakhir Dendi Santoso dan kawan-kawan sebelum turun di Liga 1.

 

(CS/Das)
 

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ridho Siap Bersaing di Timnas
20-Februari-2018
PT LIB Belum Bisa Lunasi Hak Klub
20-Februari-2018
Tiket Laga Persija Kontra Tampines Rovers Mulai Dijual
20-Februari-2018
Pemprov DKI Kembali Janjikan Bangun Stadion
20-Februari-2018
Milla Asah Penguasaan Bola Di TC Tahap Kedua Timnas U-23
19-Februari-2018
Dzhalilov Diklaim Pembelian Terbaik Sriwijaya FC
19-Februari-2018
Persija Tetap Diizinkan Memakai Gelora Bung Karno
19-Februari-2018
Bali United Mundur Dari Piala Gubernur Kalim Karena Tak Punya Pelatih
19-Februari-2018
Hati Dutra Tengah Berbunga
19-Februari-2018
PSSI Siapkan Jakarta dan Jatim Tempat Aniversary Cup
19-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Peserta Piala Dunia Harus Setor 35 Pemain pada 14 Mei
19-Februari-2018
Berkat Beto, Sacramento Gabung Persipura
19-Februari-2018
Arema FC Empat Kali Gagal Rerkut Pemain Asing
19-Februari-2018