Bambang Puji Johor Darul Ta'zim
15-Februari-2018
Bambang Pamungkas (Persija Jakarta) - Foto: Ganlob.com
NASIONAL
Kapten tim Persija Jakarta di ajang Piala AFC, Bambang Pamungkas memuji penampilan Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga perdana babak pensisihan Grup H Piala AFC di Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, Rabu (14/2) malam.

 

Cekskor.com -  Kapten tim Persija Jakarta di ajang Piala AFC, Bambang Pamungkas memuji  penampilan Johor Darul Ta'zim (JDT) dalam laga perdana babak pensisihan Grup H Piala AFC di Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos Stadium, Johor Bahru, Rabu (14/2) malam.

Pada laga tersebut, Persija kalah telak 0-3 dari Johor Darul Ta'zim. Bepe, begitu ia sapa mengakui kemampuan sang lawan."Johor bermain tidak seperti biasanya. Kami merasa yakin mereka memiliki target di Asia sehingga mereka begitu berbeda ketimbang saat saya masih bermain di Malaysia. Saya ucapkan selamat kepada Johor," ujar Bambang

Tiga gol JDT yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa dicetak oleh Ahmad Hazwan pada menit ke-29, Jorge Rolando Pereyra Diaz pada menit ke-42, dan Muhamad Safawi pada menit ke-76.

Dalam pertandingan tersebut, Persija pun kesulitan untuk mengembangkan permainan. Tidak hadirnya Marko Simic, Ismed Sofyan sangat mengurangi daya ledak Persija. Meski  gelandang lincah Riko Simanjuntak dan Sandi Sut dimainkan di paruh babak kedua, tetap tidak banyak menolong. Pergerakan para pemain Persija malam ini sangat lambat.

Meski sepanjang pertandingan tertekan, Persija sempat punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan, namun gagal akibat sepakannya mengenai tiang. Padahal saat itu gawang JDT sudah tidak terjaga.

Disisi lain, Bepe memberikan apresiasi terhadap "The Jakmania" yang tetap hadir di stadion. Ia sadar bahwa kekalahan tersebut tentu sangat menyakitkan bagi suporternya, The Jakmania, terutama mereka yang rela pergi jauh hingga Johor Bahru untuk memberikan dukungan langsung kepada "Macan Kemayoran". Mantan bomber Timnas itu pun memberikan apresiasi tinggi terhadap loyalitas The Jakmania.

"The Jakmania adalah suporter yang sangat luar biasa dan loyal. Mereka mendukung tim dengan naik kereta, bus, mobil, bahkan pesawat ketika ingin memberikan dukungan langsung," ujarnya.

Persija  akan memainkan laga kandang di matchday kedua Piala AFC 2018, melawan wakil dari Singapura, Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 28 Februari 2018.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pertamina Energi Masih Terlalu Perkasa bagi Lawan-lawan
09-Maret-2018
PSSI Gelar 9 Kegiatan Internasional
07-Maret-2018
PRE Piala AFC: Bali United vs Thanh Hoa
07-Maret-2018
Jokowi ke Jatim, Turnamen Jakaya Diundur
07-Maret-2018
PT LIB Mengaku Sudah Lunasi Utang Kepada Klub
07-Maret-2018
Usai Dapatkan Momongan, Bayu Kian Bersemangat
07-Maret-2018
Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
Riskan Mengganti Milla di Tengah Jalan
07-Maret-2018
Persija Tahan SLNA Tanpa Gol di Piala AFC
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018