Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Stefano
NASIONAL
Meski hanya membawa pulang satu poin dari markas Song Lam Nghe An (SLNA), tetap disukuri kubu Persija Jakarta. Pasalnya, laga kandang kedua tersebut dinilai sangat berat lantaran harus menempuh perjanalan jauh.

 

Cekskor.com -  Meski hanya membawa pulang satu poin dari markas Song Lam Nghe An (SLNA), tetap disukuri kubu Persija Jakarta. Pasalnya, laga kandang kedua tersebut dinilai sangat berat lantaran harus menempuh perjanalan jauh.

Juru taktik Persija, Stefano 'Teco' Cugurra tidak mau menyasalahkan anak asuhnya yang tidak bisa menceak gol walau lawan sudah bermain 10 pemain sejak menit ke-61. Hasil imbang kacamata melawan klub Vietnam, Sing Lam Nghe An, di Vinh Stadium, Selasa (6/3/2018), bagi Teco bukanlah sebuah kerugian.

Dengan hasil tersebut, Song Lam Nghe An tetap memuncaki klasemen sementara Grup H, dengan raihan 7 poin dari dua kali kemenangan dan sekali seri. Sedangkan Persija mencatat sekali kalah, sekali menang dan sekali bermain imbang. Persija sempat kalah 0-3 dari JDT  dan menang 4-1 kontra Tampines Rovers. Hasil imbang itu membuat performa Ismed Sofyan dan kolega belum stabil di Grup H.

"Kami datang ke Vietnam melawan tim yang punya enam poin di Grup H. Kami tidak boleh kalah, karena jarak poin bisa semakin jauh. Skor imbang sebuah pencapaian yang bagus walau tidak maksimal," ujar Teco.

Persija punya kesempatan memenangi laga ketika pemain Song Lam Nghe An, Ho Sy Sam, kena hukuman kartu merah pada menit ke-61 karena aksi kasar ke Riko Simanjuntak. Namun, unggul satu pemain tak membuat Persija benar-benar bisa mendominasi permainan. Kubu lawan tetap bermain solid dengan bermodal 10 pemain.

Teco tak ingin menyalahkan Marko Simic, yang mandul dalam laga ini. Striker Kroasia yang baru saja menjadi top skorer Piala Presiden 2018 dengan koleksi 11 gol itu jarang mendapat peluang emas. 

Simic kesulitan melepaskan diri dari pengawalan pemain-pemain bertahan lawan. "Simic top skorer Piala Presiden, ia aset penting kami. Sayangnya ia mendapat pengawalan ketat sehingga kesulitan mencetak gol. Satu poin saya pikir sangat penting. Kami amat bersyukur," ucapnya.

 

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pertamina Energi Masih Terlalu Perkasa bagi Lawan-lawan
09-Maret-2018
PSSI Gelar 9 Kegiatan Internasional
07-Maret-2018
PRE Piala AFC: Bali United vs Thanh Hoa
07-Maret-2018
Jokowi ke Jatim, Turnamen Jakaya Diundur
07-Maret-2018
PT LIB Mengaku Sudah Lunasi Utang Kepada Klub
07-Maret-2018
Usai Dapatkan Momongan, Bayu Kian Bersemangat
07-Maret-2018
Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
Riskan Mengganti Milla di Tengah Jalan
07-Maret-2018
Persija Tahan SLNA Tanpa Gol di Piala AFC
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018