Islandia Bekap Indonesia Selection 6-0
11-Januari-2018
Islandia - Foto: Goal.com
NASIONAL
Meski tampil sederhana, ternyata Islandia terlalu kuat bagi Indonesia Selection. Di bawah guyuran hujan gawang Rivky Mokodompit kemasukan enam gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

 

Cekskor.com - Meski tampil sederhana, ternyata Islandia terlalu kuat bagi Indonesia Selection. Di bawah guyuran hujan gawang Rivky Mokodompit kemasukan enam gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Enam gol Islandia masing-masing dciptakan Bjarnasson pada menit ke-30,  Floki Finnbogasson (46),  Magnus Karlsson (65), Eyjolfsson (79,80).

Sejak menit pertama tTmnas Islandia coba menguasai pertandingan. Mereka menguasai bola dari kaki ke kaki dan mencoba membangun serangan dari bawah. Peluang pertama langsung didapat Islandia pada menit ketujuh. Namun sundulan Hermansson masih bisa diamankan lini belakang Indonesia Selection dan menghasilkan tendangan penjuru.

Tiga menit kemudian Islandia kembali punya peluang. Namun tendangan keras Albert Gudmunsson masih bisa ditepis Rivky Mokodompit. Menit ke-11, Islandia mendapat penalti. Tony Sucipto mendorong Gudmunsson yang mau menerima crossing di dalam kotak terlarang. Sayangnya eksekusi yang diambil Bjarnasson masih bisa ditepis Rivky. Skor 0-0 belum berubah hingga menit ke-11.

Pada menit ke-22, Islandia kembali punya peluang. Tetapi sepakan kaki kiri Anderson masih melenceng tipis. Islandia akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-30. Adalah Bjarnasson yang mencetak gol dengan salto memanfaatkan bola rebound. Islandia terus menekan pertahanan Indonesia Selection pada 10 menit terakhir. Namun skor 1-0 tak berubah hingga jeda.

Di babak kedua, sang lawan langsung menggebrak. Hanya semenit mereka langsung membobol melalui sundulan Floki Finnbogasson. Skor 2-0 untuk timnas Islandia. Hujan semakin deras pada menit ke-54. Wasit menilai lapangan terlalu tergenang dan membuat aliran bola tersendat.

Setelah 15 menit laga kembali dilanjutkan. Indonesia Selection punya peluang pertama melalui Greg Nwokolo pada menit ke-56. Namun akselerasinya masih bisa dihentikan bek timnas Islandia. Greg kembali mengancam pada menit ke-61. Tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih terlalu pelan.

Timnas Islandia kembali menambah gol pada menit ke-65. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, Magnus Karlsson membobol gawang Rifky untuk ketiga kalinya. Hanya tiga menit, timnas Islandia kembali menjebol gawang Indonesia Selection. Kali ini Haraldsson yang lolos dari jebakan ofside.

Indonesia Selection kembali kebobolan pada menit ke-79. Kesalahan Rifky untuk mengantisipasi lemparan ke dalam mampu dimanfaatkan Eyjolfsson. Hanya berselang semenit, Rifky kembali membuat blunder. Kali ini ia gagal mengantisipasi tendangan bebas dan bisa dimanfaatkan lagi Eyjolfsson. Skor 6-0 untuk timnas Islandia.

Islandia kembali turun lapangan melawan Timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan pada 14 Januari 2018.

Susunan pemain:

Indonesia Selection: Rifky Mokodompit; Zulkifli Syukur/Alfin Tuasalamony, Maman Abdurrahman, Achmad Jufriyanto/Hamka Hamzah, Tony Sucipto; Ahmad Bustomi, Manahati Lestusen, Paulo Sitanggang/Raphael Maitimo; Bayu Gatra/Greg Nwokolo, Rizky Pora/ Titus Bonai, Bambang Pamungkas/ Cristian Gonzales

Islandia: F. Schram; Hermansson, Skulason, V. Jonsson, Traustasson Boovarson, Eyjolfsson, Gudmunsson, Bjarnasson, S. Jonsson, M. Anderson.

(CS/Das)

 

 

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pertamina Energi Masih Terlalu Perkasa bagi Lawan-lawan
09-Maret-2018
PSSI Gelar 9 Kegiatan Internasional
07-Maret-2018
PRE Piala AFC: Bali United vs Thanh Hoa
07-Maret-2018
Jokowi ke Jatim, Turnamen Jakaya Diundur
07-Maret-2018
PT LIB Mengaku Sudah Lunasi Utang Kepada Klub
07-Maret-2018
Usai Dapatkan Momongan, Bayu Kian Bersemangat
07-Maret-2018
Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
Riskan Mengganti Milla di Tengah Jalan
07-Maret-2018
Persija Tahan SLNA Tanpa Gol di Piala AFC
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018