Marlon da Silva Minta PT LIB Segera Rilis Jadwal LI 1
13-Februari-2018
Mardlo da Silva (Borneo FC) - Foto: Jawapos.com
NASIONAL
Tidak adanya kepastian kick off Liga I 2018, terus dikeluhkan. Kali ini, bomber ekspatriat Borneo FC, Marlon da Silva, mengungkapkan keluh kesahnya. Dia sangat berharap operator Liga Indonesia bisa segera menetapkan tanggal pasti bergulirnya Liga 1 2018.

 

Cekskor.com -   Tidak adanya kepastian kick off Liga I 2018, terus dikeluhkan para penikmat sepakbola nasional. Kali ini, bomber ekspatriat  Borneo FC, Marlon da Silva, mengungkapkan keluh kesahnya. Dia sangat berharap operator Liga Indonesia bisa segera menetapkan tanggal pasti bergulirnya Liga 1 2018.

Seperti diketahui, pada awalnya Liga 1 direncanakan bergulir pada akhir Februari. Namun, lantaran jadwal tersebut dinilai terlalu dekat dengan berakhirnya Piala Presiden, maka PT. Liga Indonesia Baru mengulur waktu kick-off hingga 3 Maret.

Tapi, pada kenyataannya, jadwal kembali mundur. Dan kabar terakhir menyebutkan jika kompetisi bakal bergulir pada 10 Maret mendatang.

Menurut Marlon, hal itu merupakan polemik yang seharusnya bisa diselesaikan secepatnya oleh operator. Sebab, hal itu selalu menjadi masalah yang selalu terjadi tiap musimnya.

"Tentu hal itu merupakan masalah. Apalagi tim kita sudah persiapan dari Januari. Latihan selama dua bulan beruntun bisa membuat fisik kita lelah sebelum kompetisi dimulai. Semoga masalah ini bisa selesai secepatnya," jelas mantan bomber Persiba Balikpapan itu.

Disisi lain, pemain asal Brasil ini siap menjadi warga negara Indonesia (WNI). Ia mengaku sudah fasih berbahasa Indonesia. Bomber anyar Borneo FC ini belajar bahasa Indonesia kepada Zikri Akbar yang merupakan rekan setimnya saat memperkuat Mitra Kukar pada 2016. Tim berjulukan "Naga Mekes" tersebut merupakan klub pertama tanah air bagi pemain kelahiran 5 Februari 1990 tersebut.

"Waktu itu, saya dikasih kertas oleh Zikri. Dia tulis kata-kata Indonesia soal latihan, jalan, dan ucapan-ucapan seperti selamat pagi," kata Marlon.

Ia mengaku, mempelajari berbahasa Indonesia setiap hari. Dia merasa penting untuk mempelajari bahasa Indonesia. "Kalau tidak belajar, saya bisa mati nanti. Jadi setiap orang bicara, saya mempelajarinya," tutur pemain yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan itu.

Kerja keras Marlon tidak sia-sia. Belajar sekitar 5 bulan, Marlon sudah lancar berbahasa Indonesia.  "Bahasa Indonesia mudah dipelajari," jelas Marlon.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pertamina Energi Masih Terlalu Perkasa bagi Lawan-lawan
09-Maret-2018
PSSI Gelar 9 Kegiatan Internasional
07-Maret-2018
PRE Piala AFC: Bali United vs Thanh Hoa
07-Maret-2018
Jokowi ke Jatim, Turnamen Jakaya Diundur
07-Maret-2018
PT LIB Mengaku Sudah Lunasi Utang Kepada Klub
07-Maret-2018
Usai Dapatkan Momongan, Bayu Kian Bersemangat
07-Maret-2018
Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
Riskan Mengganti Milla di Tengah Jalan
07-Maret-2018
Persija Tahan SLNA Tanpa Gol di Piala AFC
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018