Persija Pincang Hadapi Ratchaburi FC
13-Januari-2018
Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta) - Foto:Sidomi.com
NASIONAL
Arsitek Persija Jakarta, Stefano ' Teco' Cucurra tak mau sesumbar ketika menghadapi klub Thailand, Ratchaburi FC pada i pertandingan perdana turnamen Piala Super Boost SportsFix di Stadion Nasional, Kuala Lumpur, Sabtu (13/1) malam WIB.

 

Cekskor.com -  Arsitek Persija Jakarta, Stefano ' Teco' Cucurra tak mau sesumbar ketika menghadapi klub Thailand, Ratchaburi FC  pada i pertandingan perdana turnamen Piala Super Boost SportsFix di Stadion Nasional, Kuala Lumpur, Sabtu (13/1) malam WIB.

Tim ibu kota datang ke Malaysia dengan separuh kekuatan, mengingat sebagian pemain masih berada di Madura untuk menghadapi Persela Lamongan pada laga pamungkas turnamen Suramadu Super Cup. Rencananya, pemain baru terbang hari ini ke Malaysia.

Praktis persiapan tim tidak maksimal menghadapi laga perdana ini. Apalagi tiga pemain yang sebelumnya memperkuat tim Indonesia Selection melawan Islandia, Bambang Pamungkas, Maman Abdurahman, dan Ramdani Lestaluhu baru tiba kemarin, sehingga pemain yang siap tempur hanya 12 orang.

“Sebagian pemain masih ada di Madura. Kami hanya 15 pemain untuk pertandingan nanti, tiga diantaranya baru tiba [Jumat] sore ini. Kami tidak menargetkan kemenangan, karena masih mencari kombinasi pemain, dan bentuk permainan,” ujar Teco, sapaan Cugurra.

Di lain sisi, keberadaan pilar Persija di Malaysia membuat tim ibukota menelan kekalahan 1-0 dari Persela. Meski terpuruk sebagai juru kunci, asisten pelatih Mustaqim menilai banyak pelajaran yang bisa diambil pemain.

“Kondisi Ramdani Lestaluhu dan kolega belum dalam fase uji coba, kami masih dalam tahapan peningkatan fisik. Kami ambil hikmah dengan memberikan jam terbang bagi pemain. Karakter permainan juga makin terbentuk di sini,” ucap Mustaqim.

Disebutkan mantan pemain Timnas itu, saat ini chemistry pemain belum terbentuk. Pemain yang bermain juga tidak bisa dikatakan pemain lapis kedua, meskipun banyak pemain yang sudah berangkat ke Malaysia.

“Pelatih tidak kepikiran mengikuti turnamen ini, sangat mendadak. Kami sebenarnya dipersiapkan ke Malaysia. Saya anggap ini sebagai latihan berat, fisik," tuturnya.

(CS/Das)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pertamina Energi Masih Terlalu Perkasa bagi Lawan-lawan
09-Maret-2018
PSSI Gelar 9 Kegiatan Internasional
07-Maret-2018
PRE Piala AFC: Bali United vs Thanh Hoa
07-Maret-2018
Jokowi ke Jatim, Turnamen Jakaya Diundur
07-Maret-2018
PT LIB Mengaku Sudah Lunasi Utang Kepada Klub
07-Maret-2018
Usai Dapatkan Momongan, Bayu Kian Bersemangat
07-Maret-2018
Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
Riskan Mengganti Milla di Tengah Jalan
07-Maret-2018
Persija Tahan SLNA Tanpa Gol di Piala AFC
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018