PSMS Gunakan Paket Hemat
14-Februari-2018
PSMS Medan - Foto: Jawapos.com
NASIONAL
Guna menekan pengeluaran, PSMS Medan memilih menetap di Solo ketimbang pulang ke Medan dalam mengikuti babak semifinal Piala Presiden 2018.

 

Cekskor.com -  Guna menekan pengeluaran, PSMS Medan memilih menetap di Solo ketimbang pulang ke Medan dalam mengikuti babak semifinal Piala Presiden 2018. Meski demikian, tim "Ayam Kinantan" menegaskan tetap serius menghadapi laga perebutan tempat ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2).

Pasukan Djadajang Nurdjaman  memilih tetap berada di Solo untuk persiapan menghadapi laga itu dan tidak pulang ke Medan. Hal itu dilakukan untuk efisiensi waktu dan biaya.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo mengatakan timnya berpeluang untuk meraih status nomor tiga di Piala Presiden nanti. Syaratnya timnya harus bekerja lebih keras.

"Peluangnya pasti ada. Tapi siapa pun lawannya, tinggal bagaimana kami harus fokus dan kerja keras kalau mau menang," kata Legimin.

Calon lawan PSMS di perebutan tempat ketiga adalah antara Sriwijaya FC atau Bali United. Keduanya akan menentukan nasib pada leg II di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2).

Sriwijaya sebelumnya pernah dijajal di babak penyisihan grup. Saat itu PSMS tumbang 0-2. Sementara Bali United belum pernah bertemu.

"Sama saja. Semua bagus. Kami harus siap siapa pun lawannya," beber pemain paling senior di PSMS itu.

Legimin mengatakan kiprah PSMS di Piala Presiden sangat bagus untuk persiapan timnya sebelum kompetisi sesungguhnya, Liga 1. Mencapai empat besar menurutnya sudah cukup baik.

"Positifnya cukup banyak. Kami bisa mengevaluasi kelemahan ada di mana, dan bisa jadi koreksi untuk Liga 1 nanti," tambahnya.

Pada laga nanti Djadjang kemungkinan melakukan rotasi. Namun belum diketahui apakah Legimin menjadi bagian dari rotasi tersebut. Pasalnya Legimin menjadi pemain yang belum pernah absen dari enam laga PSMS di Piala Presiden.

Sementara itubek kiri PSMS, Gusti Sandria mengatakan kekalahan dari Persija tak perlu disesali karena kualitas lawan memang lebih baik.

"Kami kalah sama Persija juga karena kalah matang saja. Mereka memang sudah dipersiapkan dari tahun kemarin. Sementara kami tim promosi, ya wajar menurutku sedikit kalah kelas. Tapi pasti semua dibenahi apa yang kurang dari PSMS," kata Gusti.

Ia tak gentar menghadapi siapapun dalam perebutan ketiga. Bali United maupun Sriwijaya FC, sama bagusnya. "Siapapun lawan kami nanti, kami sudah siap. Mudah-mudahan kami bisa kami yang terbaik," ujarnya.

(CS/Das)

 

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Ridho Siap Bersaing di Timnas
20-Februari-2018
PT LIB Belum Bisa Lunasi Hak Klub
20-Februari-2018
Tiket Laga Persija Kontra Tampines Rovers Mulai Dijual
20-Februari-2018
Pemprov DKI Kembali Janjikan Bangun Stadion
20-Februari-2018
Milla Asah Penguasaan Bola Di TC Tahap Kedua Timnas U-23
19-Februari-2018
Dzhalilov Diklaim Pembelian Terbaik Sriwijaya FC
19-Februari-2018
Persija Tetap Diizinkan Memakai Gelora Bung Karno
19-Februari-2018
Bali United Mundur Dari Piala Gubernur Kalim Karena Tak Punya Pelatih
19-Februari-2018
Hati Dutra Tengah Berbunga
19-Februari-2018
PSSI Siapkan Jakarta dan Jatim Tempat Aniversary Cup
19-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Peserta Piala Dunia Harus Setor 35 Pemain pada 14 Mei
19-Februari-2018
Berkat Beto, Sacramento Gabung Persipura
19-Februari-2018
Arema FC Empat Kali Gagal Rerkut Pemain Asing
19-Februari-2018