PSMS Gunakan Paket Hemat
14-Februari-2018
PSMS Medan - Foto: Jawapos.com
NASIONAL
Guna menekan pengeluaran, PSMS Medan memilih menetap di Solo ketimbang pulang ke Medan dalam mengikuti babak semifinal Piala Presiden 2018.

 

Cekskor.com -  Guna menekan pengeluaran, PSMS Medan memilih menetap di Solo ketimbang pulang ke Medan dalam mengikuti babak semifinal Piala Presiden 2018. Meski demikian, tim "Ayam Kinantan" menegaskan tetap serius menghadapi laga perebutan tempat ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (17/2).

Pasukan Djadajang Nurdjaman  memilih tetap berada di Solo untuk persiapan menghadapi laga itu dan tidak pulang ke Medan. Hal itu dilakukan untuk efisiensi waktu dan biaya.

Kapten PSMS, Legimin Raharjo mengatakan timnya berpeluang untuk meraih status nomor tiga di Piala Presiden nanti. Syaratnya timnya harus bekerja lebih keras.

"Peluangnya pasti ada. Tapi siapa pun lawannya, tinggal bagaimana kami harus fokus dan kerja keras kalau mau menang," kata Legimin.

Calon lawan PSMS di perebutan tempat ketiga adalah antara Sriwijaya FC atau Bali United. Keduanya akan menentukan nasib pada leg II di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2).

Sriwijaya sebelumnya pernah dijajal di babak penyisihan grup. Saat itu PSMS tumbang 0-2. Sementara Bali United belum pernah bertemu.

"Sama saja. Semua bagus. Kami harus siap siapa pun lawannya," beber pemain paling senior di PSMS itu.

Legimin mengatakan kiprah PSMS di Piala Presiden sangat bagus untuk persiapan timnya sebelum kompetisi sesungguhnya, Liga 1. Mencapai empat besar menurutnya sudah cukup baik.

"Positifnya cukup banyak. Kami bisa mengevaluasi kelemahan ada di mana, dan bisa jadi koreksi untuk Liga 1 nanti," tambahnya.

Pada laga nanti Djadjang kemungkinan melakukan rotasi. Namun belum diketahui apakah Legimin menjadi bagian dari rotasi tersebut. Pasalnya Legimin menjadi pemain yang belum pernah absen dari enam laga PSMS di Piala Presiden.

Sementara itubek kiri PSMS, Gusti Sandria mengatakan kekalahan dari Persija tak perlu disesali karena kualitas lawan memang lebih baik.

"Kami kalah sama Persija juga karena kalah matang saja. Mereka memang sudah dipersiapkan dari tahun kemarin. Sementara kami tim promosi, ya wajar menurutku sedikit kalah kelas. Tapi pasti semua dibenahi apa yang kurang dari PSMS," kata Gusti.

Ia tak gentar menghadapi siapapun dalam perebutan ketiga. Bali United maupun Sriwijaya FC, sama bagusnya. "Siapapun lawan kami nanti, kami sudah siap. Mudah-mudahan kami bisa kami yang terbaik," ujarnya.

(CS/Das)

 

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Pertamina Energi Masih Terlalu Perkasa bagi Lawan-lawan
09-Maret-2018
PSSI Gelar 9 Kegiatan Internasional
07-Maret-2018
PRE Piala AFC: Bali United vs Thanh Hoa
07-Maret-2018
Jokowi ke Jatim, Turnamen Jakaya Diundur
07-Maret-2018
PT LIB Mengaku Sudah Lunasi Utang Kepada Klub
07-Maret-2018
Usai Dapatkan Momongan, Bayu Kian Bersemangat
07-Maret-2018
Gagal Kalahkan SLNA, Teco Tidak Mau Salahkan Pemain
07-Maret-2018
Andhika: Tekanan Mental Piala AFC Lebih Tinggi
07-Maret-2018
Riskan Mengganti Milla di Tengah Jalan
07-Maret-2018
Persija Tahan SLNA Tanpa Gol di Piala AFC
06-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018