Madrid Fokus Lolos ke UCL Musim Depan
14-Januari-2018
Toni Kroos (Real Madrid) --FOTO: REUTERS/Vincent West.
SPANYOL
Toni Kroos menyebut Real Madrid semestinya mengalihkan fokus dari menargetkan juara La Liga musim ini menjadi berusaha lolos ke Champions League musim depan.

Cekskor.com - Kekalahan dari Villarreal di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1), membuat Real Madrid makin tersudut. Kini mereka bahkan berpotensi tercecer 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Tentu, itu jika Barca menang atas tuan rumah Real Sociedad di Anoeta, Minggu (14/1) atau Senin (15/1) dinihari WIB. Madrid masih berkutat di peringkat keempat dan tak mustahil bakal terdepak dari empat besar jika tak ada perubahan signifikan dalam permainan Toni Kroos dan kawan-kawan. 

Kroos bahkan mengakui sudah saatnya Madrid mengalihkan fokus, dari menargetkan juara La Liga musim ini menjadi berusaha lolos ke Champions League musim depan. Artinya, pasukan Zinedine Zidane lebih masuk akal berjuang untuk bertahan di empat besar klasemen ketimbang mengejar Barcelona.

"Ya, saat ini, mencetak gol telah menjadi masalah di beberapa pertandingan tahun ini. Kami melakukan pekerjaan bagus, tapi pada akhirnya kami tak mencetak gol," ungkap Kroos kepada beIN Sports.

"Pada akhirnya, untuk sebuah hasil bagus, sensasi bagus, kita butuh gol-gol, kita butuh poin-poin, kita butuh banyak kemenangan dan kami tak memiliki itu semua saat ini. 

"Tentu, itu momen yang sulit karena kami berusaha, kami bekerja, kami berlari, kami bermain, saya rasa kami bermain bagus hari ini (melawan Villarreal). Itu menurut saya.

"Jika kita memiliki waktu terbaik dan kita mulai berpikir, ini selau lebih sulit, ini lebih mudah jika kita punya hasil bagus, permainan bagus yang memberikan kita kepercayaan diri.

"Namun, tak diragukan kami akan memenangi banyak pertandingan nantinya musim ini. Musim masih panjang dan kami harus mendapatkan maksimal."

(CS/Indra)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Barcelona Sangat Perkasa di Babak Kedua
23-Januari-2018
Koleksi Gol Messi dan Suarez Hanya Kalah dari 3 Tim La Liga
23-Januari-2018
Debut Valverde sebagai Pelatih Barcelona Setara dengan Guardiola
23-Januari-2018
Madrid Bermain Lebih Baik Saat Bale Tampil
23-Januari-2018
7 Klub Liga Spanyol Tampung Pemain Arab Saudi dengan Insentif 1 Juta E...
23-Januari-2018
Inilah Alasan PSG Inginkan Polesan Zinedine Zidane
23-Januari-2018
Kepa, Kiper Incaran Madrid, Perbarui Kontrak Hingga 2025
22-Januari-2018
Zidane: Ronaldo Cuma Butuh 3 Jahitan
22-Januari-2018
Superioritas Barcelona Bikin La Liga Membosankan?
22-Januari-2018
Suarez Ikuti Jejak Forlan di La Liga
22-Januari-2018
Loading...
REKOMENDASI
Babak I: Gol Adam Alis Membawa Sriwijaya FC Ungguli PSM 1-0
21-Januari-2018
Aji: Kunci Sukses Tahan Arema, Persela Banyak Turunkan Penyerang
21-Januari-2018
PSIS Keluhkan Kondisi Lapangan Gajayana
21-Januari-2018