Mina Akhirnya Menari di Barcelona
08-Maret-2018
Yerry Mina (Barcelona) --FOTO: Marca.com.
SPANYOL
Yerry Mina mempersembahkan tarian pertamanya atas gol pertamanya di Barcelona untuk keluarganya.

Cekskor.com - Barcelona meraih gelar juara Supercopa de Catalunya atau Piala Super Catalan dengan mengalahkan Espanyol 4-2 melalui adu penalti di Camp d'Esports in Lleida, Rabu (7/3).

Yerry Mina menjadi salah satu eksekutor Barca yang sukses menjalankan tugasnya. Kiper Espanyol, Paul Lopez, sesungguhnya menebak dengan tepat arah tembakan Mina di sisi kiri gawang. 

Namun, laju bola sepakan Mina terlalu deras untuk bisa diblok oleh Lopez. Mina pun langsung memperlihatkan tariannya bergaya salsa untuk merayakan gol pertamanya di Barcelona sejak ditransfer dari Palmeiras pada Januari lalu. 

Tarian itu memang biasa diperagakan bek Kolombia berusia 23 tahun itu tiap kali membuat gol di Palmeiras. Namun, kali ini, ia khusus mempersembahkannya untuk keluarganya. 

"Saya berjanji pada keluarga saya bahwa saya akan menikmati gol pertama saya dan saya melakukannya. Saya senang memainkan partai lain di klub luar biasa ini," ungkapnya.

Mina tahu dirinya belum mendapatkan kesempatan bermain banyak di tim inti besutan Ernesto Valverde. Namun, ia tak kecewa. 

"Saya tenang, bekerja keras, dan belajar dari rekan-rekan setim saya. Saya tahu bahwa saya telah datang ke sebuah klub hebat dengan membawa ketakpastian, dan saya harus siap kapan pun saya dibutuhkan," kata Mina.

"Hubungan saya dengan pelatih sangat bagus. Ia adalah orang pertama yang bicara kepada saya kapan pun, ia telah mengatakan kepada saya agar tenang dan bersiap."

Mina melakukan debut di Barca ketika menggantikan Gerard Pique pada menit 83 kontra Valencia pada semifinal Copa del Rey. Kemudian, ia bermain 90 menit melawan Getafe di La Liga di Nou Camp yang berakhir 0-0. 

(CS/Indra) 

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Mina Akhirnya Menari di Barcelona
08-Maret-2018
Ini Istimewanya Kaki Kiri Messi
08-Maret-2018
Inilah Pemain Inggris Pertama yang Bermain untuk Barcelona sejak Linek...
08-Maret-2018
Tak Bakal Ada Messi dan Ronaldo Lagi
08-Maret-2018
Posisi Berubah, Messi Tetap Subur Mencetak Gol
08-Maret-2018
Rp12 Triliun tak Bisa Pertahankan Messi
08-Maret-2018
Barca Juara Piala Super Catalan, tapi Denis Suarez Keok
08-Maret-2018
Guardiola: Messi Tingkatkan Kemampuan Pelatih
07-Maret-2018
Barcelona Mengejar Rekor di La Liga
07-Maret-2018
Bale Tetap Pemain Vital di Mata Zidane
07-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018