Tidak Ada Tim yang Mampu Melepaskan Tembakan ke Gawang Atletico
14-Februari-2018
Atletico Madrid
SPANYOL
Kekuatan di lini belakang jadi kunci sukses Atletico musim ini.
Cekskor.com – Salah satu kunci sukses Atletico Madrid menguntit Barcelona dalam pacuan gelar La Liga musim ini adalah kekuatan barisan pertahanan mereka. Hal ini tergambar dari clean sheet yang ditorehkan tim asuhan Diego Simeone ini dalam laga lawan Malaga akhir pekan lalu.

Ketangguhan barisan pertahana Atletico terletak pada kontribusi semua anggota tim, bukan hanya segelintir individu pemain tertentu. Kiper Jan Oblak memang sulit ditaklukkan di bawah mistar, tapi para penyerang seperti Antoine Griezmann pun ikut memberikan kontribusi bagi pertahanan dengan menekan dan membendung lawan sejak di lini depan dan ikut turun ke belakang bagaikan seorang gelandang bertahan.

Strategi ini sangat efektif hingga membuat lawan-lawan Atletico hanya bisa melepaskan 23 tembakan ke gawang dalam sembilan laga terakhir di La Liga. Artinya, rata-rata tembakan yang mengarah kepada kiper Oblak dalam kesembilan laga itu, lawan Malaga, Valencia, Las Palmas, Girona, Eibar, Getafe, Espanyol, Alaves, dan Real Betis tidak sampai tiga tembakan per laga.

Dari ke-23 tembakan yang mengarah ke gawang tersebut, Atletico berhasil menghalau 21 di antaranya. Bahkan sejak awal musim ini, hanya dua tim yang mampu membobol gawang Los Rojiblancos pada babak pertama.

Tim pertama adalah Girona yang mencetak dua gol ke gawang Atletico pada babak pertama di Montilivi sebelum Angel Correa dan Jose Gimenez menyamakan skor di babak kedua. Tim kedua adalah Real Sociedad yang unggul di babak pertama lewat gol penalti Willian Jose sebelum Atletico membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol-gol Filipe Luis dan Griezmann.

Oblak sendiri harus mendapatkan pujian lataran sejumlah penyelamatan gemilang yang dilakukannya, termasuk lawan Malaga akhir pekan lalu. Kini, kiper asal Slovenia memuncaki klasemen Zamora dengan hanya kebobolan sembilan gol dalam 23 laga. (CS/rizal)

KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Fokus Eibar, Barcelona Abaikan Chelsea
17-Februari-2018
Rasio Gol per Menit Benzema Sangat Buruk
17-Februari-2018
Wanda Jual Saham Mereka di Atletico Madrid ke Israel
16-Februari-2018
Gerard Pique Sudah Kembali Berlatih, Siap Tanding Lawan Chelsea
16-Februari-2018
Kroos: Ingat, Zidane Banyak Lahirkan Gelar Juara
16-Februari-2018
Barcelona Sediakan Chef Khusus buat Dembele
14-Februari-2018
Umtiti akan Tekan Barcelona untuk Kontrak Baru
14-Februari-2018
Eibar Korban Favorit Messi
14-Februari-2018
Gaji Presiden La Liga Naik Menjadi Rp 20,2 Miliar
14-Februari-2018
Tidak Ada Tim yang Mampu Melepaskan Tembakan ke Gawang Atletico
14-Februari-2018
Loading...
REKOMENDASI
FA (Inggris) Sepakat Jalin Kerja Sama dengan Qatar
15-Februari-2018
Renovasi Stadion Teladan Belum Selesai
15-Februari-2018
Gustavo Gantikan Rodrigo di Arema?
15-Februari-2018