Pacquiao Inginkan Lucas Matthysse
15-Februari-2018
Manny Pacquiao & Lucas Matthysse.    FOTO: Boxingscene.com
TINJU
Manny Pacquiao menginginkan Lucas Matthysse, juara dunia kelas welter (66,6 kg) WBA. Kenapa bukan yang lain?

Cekskor.com -- Berbagai teka-teki mengenai siapa yang diinginkan Manny Pacquiao untuk pertandingan mendatang akhirnya mulai terkuak. Legenda Filipina yang juga senator di negaranya itu mempublikasikan sendiri bahwa lawan yang dibidiknya adalah Lucas Matthysse, juara dunia kelas welter (66,6 kg) WBA asal Argentina yang pada 27 Januari silam merebut gelar lowong tersebut dengan menang KO atas petinju Thailand Tewa Kiram.

"Saya ingin Matthysse," kata Pacquiao kepada Manila Bulletin saat jeda tugas senatnya Selasa sore. "Ini adalah pertarungan yang saya suka. Penggemar tinju juga ingin melihat. Saya bisa bertarung di bulan April atau bahkan Mei."   Pelatih Freddie Roach juga ternyata mendukung keinginan Pacquiao. Padahal, sebelumnya ia sudah menyarakan anak asuhnya itu untuk pensiun setelah kalah angka kontroversial dari Jeff Horn, 1 Juli 2017 di Australia. Alasannya, Pacquiao yang sudah berusia 35 tahun tidak lagi fokus pada tinju. Sebab, ia sangat sibuk dengan tugasnya sebagai senator Filipina.   Baru-baru ini Roach sudah berinteraksi dengan salah satu anggota tim Matthysse. "Saya suka pertarungan itu, salah satu pelatihnya ada di sini tempo hari," kata Roach kepada BoxingScene.com.

"Saya membawa [pelatih Matthysse] ke Wild Box Box Club, dan memberinya pemahaman sedikit, lalu dia menunjuk pada sebuah gambar Pacquiao dan berkata, 'Kami menginginkan dia' dan saya berkata, 'Saya akan senang untuk Anda memilikinya.  Saya pikir ini adalah pertarungan hebat, dua orang yang sedikit lebih tua dan tidak sebesar pukulan seperti dulu, tapi ini adalah laga yang sangat bagus," ujar Raoch.  (CS/Martinez)    
KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Juara Olimpiade Yeleussinov Teken Kontrak bersama Matchroom
06-Maret-2018
Scott Quigg: Mereka Salah Memilih Saya
06-Maret-2018
Vic Darchinyan Siapkan Perusahaan Kepromotoran di Armenia
05-Maret-2018
Bayaran Wilder di Duel Lawan Ortiz Sepersepuluh dari Duel Joshua
04-Maret-2018
Kovalev Pertahankan Gelar Berat Ringan WBO
04-Maret-2018
Meski Menang TKO, Wilder Nyaris Kalah Angka
04-Maret-2018
Dmitry Bivol Jungkalkan Barrera di Ronde 12
04-Maret-2018
Wilder Jatuhkan Ortiz Ronde 10, Menang TKO
04-Maret-2018
Dua Pentas Tinju Goyang New York, Minggu (4/3)
03-Maret-2018
Gennady & Canelo Janjikan Kemenangan KO
01-Maret-2018
Loading...
REKOMENDASI
PSG Tetap Bikin Neymar Bangga
07-Maret-2018
Setelah Porto, Liverpool Kini Konsentrasi ke Manchester
07-Maret-2018
PRE Europa League: Lazio vs Dinamo Kiev
07-Maret-2018